Acer Iconia W510, PC Tablet Dengan Windows 8 Dari Acer

Acer Iconia W510, PC Tablet Dengan Windows 8 Dari Acer

488
5
SHARE
Iconia PC Tablet Dengan Windows 8
Sebuah PC tablet kini tengah menjadi primadona baru di pasar gadget di dunia. Hal itu karena sifatnya yang praktis, performanya yang memuaskan, serta lebih berkesan stylish dan modis sehingga banyak konsumen yang tertarik untuk memiliki sebuah PC tablet. Hal itu mendorong banyak produsen PC termasuk Acer untuk berinovasi menciptakan hardware yang mumpuni untuk para konsumen. Ditambah lagi salah satu sistem operasi terpopuler saat ini yaitu Windows telah mendukung perkembangan dari gadget dengan layar sentuh ini dengan dirilisnya sistem operasi Windows 8 yang semakin meramaikan pasar PC tablet dunia. Menyambut dukungan dari Windows tersebut, Acer yang juga sebagai salah satu merek produsen PC terpopuler saat ini telah meluncurkan PC tablet dengan sistem operasi Windows 8 mereka, yaitu Acer Iconia W series. Dalam posting kali ini kita akan membahas salah satu dari jajaran produk Iconia PC tablet dengan Windows 8 dari Acer tersebut, yaitu Iconia W510. Acer Iconia W510 menawarkan sebuah kemudahan dalam dunia gadget, yakni dengan digabungkannya fungsi dari sebuah netbook (mini notebook) dengan PC tablet yang artinya semua hal komputasi bisa dilakukan dengan hanya membawa satu gadget, sehingga pengguna tidak perlu membawa banyak gadget. Selain itu pengguna tidak perlu mengkhawatirkan soal kompabilitas antara tablet dan PC yang kedua fungsinya disatukan dalam Acer Iconia W510 ini, karena apa yang kamu lihat di PC mu adalah yang kamu lihat di tablet mu.

Tampilan antarmuka atau UI (User Interface) yang segar dari Windows 8 yang disebut Start Screen Tiles, membuat tampilan dari tablet ini penuh dengan warna, pengguna pun dapat mengganti apa-apa saja yang ingin ditampilkan di start screen tersebut. Pengguna juga dapat mengakses tampilan klasik seperti yang ada di Windows 7. Selain hal di atas, karena Acer Iconia W510 menggunakan Windows 8 versi PC, tablet ini memungkinkan pengguna untuk mengakses atau menggunakan software yang umumnya dipakai di Windows 7 sehingga pengguna bisa memaksimalkan fungsi komputasi di tablet ini. Ditambah lagi jika tablet ini dipadukan dengan keyboard docking, tampilannya akan berubah layaknya mini notebook yang umumnya kita kenal serta menambah kesan meyakinkan bahwa tablet ini mampu menjalankan fungsi layaknya mini notebook. Selain merubah dari segi tampilan, keyboard docking ini juga sangat berguna terutama jika pengguna harus melakukan pekerjaan kantor seperti mengetik dan membuatnya lebih nyaman mengetik dengan menggunakan keyboard fisik tersebut serta memberikan pasokan daya ekstra karena di dalam keyboard docking tersebut terdapat baterai tambahan yang artinya akan menambah waktu bekerja anda bersama tablet ini tanpa perlu mengisi ulang baterai (hingga 18 jam) seperti yang dapat di lihat di video ini:

Seperti yang bisa dilihat di video di atas, Acer Iconia W510 ini dapat dimanfaatkan menjadi 3 fungsi yang akan memanjakan dan memudahkan pengguna :
Tablet Mode
Iconia W510
Tanpa menggunakan keyboard docking, device ini dapat digunakan layaknya PC tablet yang kita kenal beredar di pasaran. Acer Iconia W510 ini memiliki bentang layar 10.1 inchi berkualitas HD (High Definition) yang membuatnya mudah dioperasikan karena layarnya yang “lega” serta memiliki resolusi layar 1366 x 768 pixel dari layar berteknologi IPS (In-Plane Switching) yang dimilikinya.
Presentation Mode
Iconia W510
Saat menggunakan keyboard docking, pengguna dapat mendorong layar hingga 295 derajat dan meletakkannya di atas meja seperti yang terlihat pada video diatas, sehingga Iconia dapat berdiri dengan keyboard docking yang berposisi terbalik sebagai penyeimbang atau penopang tablet. Hal ini dapat dimanfaatkan pengguna untuk kenyamanan dalam menonton video bersama teman tanpa perlu memegang Iconia. Dengan fungsi ini pengguna juga dapat menggunakan iconia sebagai media presentasi kepada rekan kerja ataupun teman anda.
Productivity Mode
Iconia W Series
Posisi normal saat menggunakan keyboard docking, yang memungkinkan pengguna memanfaatkan Iconia layaknya mini notebook dengan keyboard fisik untuk kenyamanan dalam mengetik seperti yang bisa dilihat dalam video diatas. Dengan tambahan keyboard docking tersebut, Acer Iconia W510 akan memiliki konektivitas tambahan yakni HDMI port yang memudahkan Iconia untuk dihubungkan dengan printer, televisi dan sebagainya. Sangat cocok untuk pengguna yang sering bepergian namun tetap harus menyelesaikan pekerjaannya karena Iconia W510 memiliki ukuran yang tidak terlalu besar namun tetap mampu berfungsi layaknya mini notebook.
Untuk mengabadikan momen tertentu, gadget yang satu ini juga telah dilengkapi dengan kamera beresolusi  8 megapixel di bagian belakang (autofocus) serta kamera depan beresolusi 2.1 megapixel yang menjamin kualitas gambar saat pengguna sedang menggunakan video conference saat menggunakan perangkat komputasi dengan layar sentuh ini. Istimewanya adalah kedua kamera tersebut mampu merekam video hingga resolusi 1080p (Full HD). Karena dirancang untuk dapat beroperasi layaknya mini notebook, Iconia W510 ini juga telah dibekali oleh prosesor yang mumpuni, yakni Intel Atom Z2760 dual-core dengan clock speed 1.5 GHz yang memiliki konsumsi daya rendah, sehingga pengguna dapat memaksimalkan “waktu bermain” dengan gadget yang satu ini, serta dukungan Intel Graphics Media Accelerator 3650 untuk performa grafik yang kompatibel dengan seluruh aplikasi Windows dan RAM sebesar 2 GB DDR3 yang menjamin kenyamanan pengguna dalam menjalankan aplikasi di sistem operasi Windows 8 yang digunakannya. Untuk media penyimpanan, Iconia W510 dibekali Harddisk 32 GB internal memory. PC tablet ini juga telah dilengkapi dengan fitur always on, always connect yang memungkinkan gadget yang satu ini selalu online saat standby layaknya sebuah smartphone. Fungsi ini tentunya sangat berguna bagi pengguna yang menginginkan informasi online secara real-time sehingga pengguna tetap mendapatkan informasi up-to-date dengan hanya membawa gadget yang satu ini.
Dengan segala fungsi yang disebutkan di atas, tidak salah jika PC tablet dengan sistem operasi Windows 8 ini disebut juga sebagai all in one gadget karena Iconia W510 dapat memenuhi beragam kebutuhan anda seperti browsing, gaming, menonton video, media presentasi, bahkan menjalankan fungsi layaknya mini notebook untuk menyelesaikan tabel laporan untuk keperluan kantor misalnya.
Berbagai keunggulan dari gadget ini sangat membantu untuk berbagai profesi dan hobi. Perpaduan antara  Iconia W510 dengan keyboard sangat nyaman dimanfaatkan untuk browsing serta menulis artikel yang panjang misalnya untuk kalangan blogger seperti saya dan wartawan. Daya tahan baterai yang prima sangat cocok untuk para traveler karena tidak perlu mencari stop kontak atau outlet listrik saat dalam perjalanan panjang. Perpaduan antara fungsi PC tablet dan mini notebook dalam satu gadget membuatnya sangat praktis untuk dibawa-bawa sehingga tidak perlu membawa banyak gadget yang tentunya akan merepotkan dan sangat cocok untuk kalangan profesional. Serta tampilannya yang stylish dengan banyak fungsi yang membuat penggunanya tampil modis saat mengeluarkan perangkat komputasinya ini.
Jadi jika anda menginginkan sebuah PC tablet multifungsi dengan sistem operasi Windows 8, Acer Iconia W510 ini bisa menjadi pilihan yang tepat bagi anda!

Blog Review SEO Contest Iconia 2012-2013

5 COMMENTS

  1. artikelnya bagus sobat, semoga sukses ikut kontesnya ya

    ini kunjungan balik dari pondoklukman.wordpress.com/2012/12/28/acer-iconia-pc-tablet-dengan-windows-8/

LEAVE A REPLY