(Video) Menguji Kecepatan ASUS Zenfone 3 vs Samsung Galaxy S7 Edge

(Video) Menguji Kecepatan ASUS Zenfone 3 vs Samsung Galaxy S7 Edge

2610
0
SHARE

(Video) Menguji Kecepatan ASUS Zenfone 3 vs Samsung Galaxy S7 Edge – Sebagian konsumen di Indonesia mungkin sudah tidak sabar untuk menantikan kehadiran dari ASUS Zenfone 3 series di tanah air, karena memang penantian yang dilakukan sudah cukup lama sejak pertama kali ia diperkenalkan pada event Computex yang berlangsung pada akhir Mei hingga awal Juni 2016 lalu.

BACA JUGA : (Rumor) ASUS Zenfone 3 Akan Hadir di Indonesia Pada Bulan September?

Nah sembari menunggu, mimin mau kasih sedikit repost berupa video nih, yang mungkin bisa jadi obat dari kegalauanmu agar kamu bisa lebih mantab dalam menentukan pilihan, apakah akan tetap menunggu atau beralih ke wanita hape idaman lain.

ASUS Zenfone 3 vs Samsung Galaxy S7 EdgeVideo tersebut dibuat oleh seorang blogger yang berasal dari Inggris, dimana ia mencoba untuk melakukan perbandingan adu cepat soal performa dari ASUS Zenfone 3 dengan Galaxy S7 Edge yang merupakan perangkat seri terbaru dari masing-masing vendor. Nah untuk komentar dari mimin, nanti mimin tulis dibawah video yaa. Jadi sekarang, kamu cek dulu aja video nya!

Nah berdasarkan video diatas bisa diketahui bahwa tidak terlihat perbedaan yang berarti di sisi perfoma, khususnya di sisi kecepatan loading untuk membuka aplikasi maupun multitasking. Tapi…..

Perlu dicatat bahwa kedua hape ini memiliki kasta yang jauh berbeda, dimana hape yang diadu disini adalah Zenfone 3 “biasa” dengan varian RAM 4 GB (Snapdragon 625), yang sejatinya hanyalah perangkat kelas menengah dengan spesifikasi yang jauh berbeda dari Samsung Galaxy S7 Edge (Snapdragon 820, RAM 4 GB) dengan harga yang juga tentu sangat jauh.

BACA JUGA : Spesifikasi ASUS Zenfone 3 vs Spesifikasi Samsung Galaxy S7 Edge

Dan mimin rasa akan jauh lebih adil jika ia membandingkan Galaxy S7 Edge dengan perangkat yang memiliki spesifikasi serupa yakni Zenfone 3 Deluxe. Namun demikian, meski terpaut jauh dari sisi spesifikasi, Zenfone 3 nampak mampu mengimbangi sang flagship dari Samsung itu dalam hal loading aplikasi sehingga bisa dikatakan bahwa Zenfone 3 memiliki kemampuan yang sangat impresif untuk perangkat di kelas yang sama.

Tapi mimin yakin, ceritanya akan berbeda jika keduanya diadu ketika sedang menjalankan game, dimana pengalaman bermainnya tentu akan cukup terasa perbedaannya, khususnya dari sisi frame rate.

Sedangkan perbedaan yang sangat jauh bisa kita lihat dari sisi layar, dimana layar dari Samsung Galaxy S7 Edge nampak sangat menawan berkat panel Super AMOLED beresolusi QHD dibandingkan dengan layar ASUS Zenfone 3 yang “hanya” menggunakan panel IPS beresolusi FHD.

BACA JUGA : Apa Bedanya Resolusi HD, FHD dan QHD?

Dan sekali lagi, mimin rasa akan lebih adil jika Galaxy S7 Edge itu diadu dengan Zenfone 3 Deluxe karena sama-sama menggunakan panel layar Super AMOLED serta spesifikasi yang identik.

Sebagai pembanding lain, mimin sertakan juga video “bonus” dari Zenfone 3 yang diadu dengan perangkat flagship lainnya, yakni One Plus 3 (Snapdragon 820 RAM 6 GB) yang juga dibuat oleh orang yang sama.

Jadi, gimana menurut kalian, gaes?

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY