Android KitKat Dan Nexus 5 Resmi Diluncurkan

Android KitKat Dan Nexus 5 Resmi Diluncurkan

257
0
SHARE
Android KitKat Dan Nexus 5 Resmi Diluncurkan – Setelah resmi diperkenalkan pada bulan September lalu, akhirnya Google secara resmi telah meluncurkan sistem operasi Android versi terbarunya yang diberi kode nama Kitkat bersamaan dengan perangkat terbaru mereka yakni Nexus 5. Perangkat yang sudah resmi diluncurkan ini tidak jauh berbeda dengan beberapa bocoran tentang spesifikasi dan wujud dari Nexus 5 sebelumnya, dimana pada salah satu bocoran tersebut menyebutkan bahwa vendor yang akan ditunjuk google untuk membuat perangkat dengan ukuran layar 5 inci ini adalah LG yang juga merupakan pembuat perangkat nexus 4.

Nexus 5
Nah bicara soal Android Kitkat, sepertinya versi Android yang satu ini akan membawa angin segar bagi para pengguna Android terutama bagi para pemilik perangkat kelas menengah kebawah. Hal ini karena konon Kitkat telah dioptimalkan untuk perangkat dengan spesifikasi yang “kurang mumpuni”. Ya, kabarnya Android versi 4.4 ini tidak akan menggunakan RAM yang besar -setidaknya tidak lebih besar dari Jelly Bean- sehingga dapat berjalan dengan mulus pada perangkat yang memiliki RAM sekitar 512 MB -terima kasih Google dan para developer :D- .
Sementara itu, pada OS versi 4.4 ini Google juga telah menyematkan beberapa fitur serta UI -User Interface atau tampilan antarmuka- yang baru. Jika anda adalah salah satu pengguna yang sering menggunakan fitur voice search pada perangkat Android anda, kini dengan Android Kitkat anda hanya cukup mengucapkan “OK Google” dari home screen dan fitur tersebut pun akan diaktifkan secara otomatis. Terdapat juga beberapa fitur lain yang juga bisa diaktifkan dengan suara.
Ada juga sebuah fitur pintar untuk urusan telepon. Terdapat sebuah fitur dengan fungsi seperti “Yellow Pages” -Buku telepon berwarna kuning yang legendaris itu- dimana kita dapat melihat beberapa daftar telepon disekitar kita. Dan fitur lainnya mungkin akan sangat disukai bagi para pengguna yang sering menggunakan perangkatnya untuk menonton film atau membaca buku karena Google juga telah menyematkan “immersive mode” pada Android Kitkat. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menghilangkan (menyembunyikan) system UI dan juga on screen button sehingga pengguna dapat memanfaatkan seluruh ruang yang ada pada layar.

Sumber : Android Developer via Android Central

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY