Google Umumkan Nama Android Versi Terbaru Penerus Jelly Bean

Google Umumkan Nama Android Versi Terbaru Penerus Jelly Bean

221
0
SHARE
Google Umumkan Nama Android Versi Terbaru Penerus Jelly Bean – Seperti biasanya, Google selalu memberikan sebuah kode nama makanan penutup atau makanan dengan rasa manis pada tiap versi Android yang dirilisnya. Dan seperti biasa pula kode nama tersebut selalu berurutan sesuai dengan urutan dalam alfabet, dimulai dari huruf “C” (Cupcake), “D” (Donut), “E” (Eclair), “F” (Froyo), “G” (Gingerbread), “H” (Honeycomb), “I” (Ice Cream Sandwich), dan yang terbaru saat ini adalah “J” (Jelly Bean).
Melihat dari urutan alfabet tersebut, berarti versi Android setelah Jelly Bean pastilah diawali dengan huruf “K”. Sebelumnya banyak orang berspekulasi bahwa nama dari Android dengan awalan huruf K adalah “Key Lime Pie”. Spekulasi tersebut terus berhembus hingga beberapa waktu lalu (tengah hari, 3 September waktu setempat) Google meletakkan sebuah patung Android coklat raksasa yang menyerupai sebuah produk dari merek coklat terkemuka yakni “KitKat”.
Android Kitkat
Setelah dikonfirmasi, ternyata memang Android versi 4.4 (bukan 5.0 seperti spekulasi banyak pihak) nanti akan diberi kode nama Kitkat sebagai penerus dari Jelly Bean. Hal ini juga sekaligus membantah banyak rumor tentang penamaan versi Android setelah Jelly Bean yang sebelumnya diyakini akan bernama Key Lime Pie. Sudah siap merasakan kelezatan Android Kitkat?
Referensi artikel dan sumber gambar : Android Central

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY