Android Wear Resmi Diumumkan Oleh Google

Android Wear Resmi Diumumkan Oleh Google

199
0
SHARE
Android Wear Resmi Diumumkan Oleh Google – “Wearable Device” sepertinya akan menjadi lebih populer dari sebelumnya setelah Google yang secara tidak langsung telah menyatakan mendukung dan telah membawa Android ke dalam “Wearable Technology” dengan memperkenalkan “Android Wear” yang baru-baru ini secara resmi diumumkan. Artinya, mereka telah mendukung perkembangan perangkat atau gadget yang bisa digunakan (seperti misalnya smartwatch) agar dapat berfungsi lebih baik lagi.
Android Wear di desain untuk fokus dalam memberikan berbagai informasi secara berkala, social update, chat update, dan berbagai pemberitahuan secara instan. Perintah suara “OK Google” juga disematkan pada Android Wear, dimana dengan perintah dengan kata kunci tersebut akan membuat perangkat atau gadget yang menggunakan Android Wear akan mengaktifkan input perintah suara yang bisa digunakan untuk langsung memerintahkan perangkat untuk membuat pesan, mensetting alarm, atau memberikan jawaban atas berbagai pertanyaan penggunanya.
Perangkat dengan Android Wear juga akan terhubung dengan smartphone, dimana kita juga bisa mengaktifkan perintah suara ini untuk mengontrol smartphone kita seperti misalnya untuk memutar video. Ini membuatnya lebih nampak seperti “Google Now” yang disematkan dalam smartwatch. Selain berbagai hal diatas, Android Wear juga dapat berguna untuk keperluan fitness. Ia dapat melacak dan memberitahukan seberapa banyak kalori yang telah dibakar selama penggunanya berolahraga, ataupun mengetahui seberapa jauh penggunanya melakukan perjalanan entah dengan berjalan kaki, berlari ataupun bersepeda.
Meski Google tidak (atau belum) mengumumkan perangkat smartwatch nya sendiri (seperti layaknya perangkat Nexus pada smartphone atau tablet nya), namun kabarnya mereka sedang mengerjakan OEM bersama dengan beberapa vendor termasuk ASUS, LG, HTC, Motorola dan Samsung untuk membuat perangkatnya, ditambah dengan beberapa pembuat chip seperti Broadcom, Imagination, Intel, Mediatek dan Qualcomm. Yang menarik adalah kabar yang datang dari brand yang fokus pada dunia fashion yaitu Fossil Group yang konon akan meluncurkan perangkat smartwatch yang didukung dengan Android Wear pada tahun ini.
Referensi artikel: Android Central

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY