Apa itu QR Code?

Apa itu QR Code?

494
0
SHARE
Apa itu QR Code? – Mungkin anda pernah melihat kode persegi seperti barcode seperti yang tampak di sebelah kanan ini di toko toko, di situs internet, iklan iklan, atau bahkan di berbagai kemasan produk. Ini adalah sebuah QR Code. Tapi taukah anda apa itu QR Code? Apa fungsi QR Code? Atau untuk apa QR Code itu? Dan mengapa QR Code di pasang di berbagai produk? QR Code seperti yang tampak ini sebenarnya memiliki konten konten tertentu yang jika di lihat dengan mata telanjang tentu anda tidak akan mengerti apa isi dari QR Code tersebut karena bentuknya yang sangat rumit.
QR Code sendiri merupakan Singkatan dari Quick Response atau respon cepat yang berarti sesuai dengan namanya, QR Code akan memberikan sebuah respon cepat segera setelah kode tersebut di scan.

Di jaman yang modern ini, sudah banyak smartphone yang dapat melakukan scan terhadap QR Code dengan aplikasi aplikasi tertentu baik itu aplikasi bawaan maupun aplikasi mandiri yang harus di unduh. Ada banyak versi dari QR Code, dan tiap QR Code dapat mengandung berbagai informasi misalnya tulisan, link ke suatu website, link video, atau bahkan informasi kontak seperti pin BB. Cara untuk scan QR Code sendiri cukup mudah, jika smartphone anda telah terpasang aplikasi pemindai QR Code semisal NeoReader, anda tinggal menjalankan aplikasi tersebut dan arahkan kamera anda ke QR Code yang tertera dimana saja, maka anda akan segera mengetahui isi dari QR code tersebut.

Anda juga dapat mencobanya dengan memindai atau scan QR Code di atas, dan mengetahui isi dari kode tersebut.
🙂

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY