Apa Itu Ultrathin?

Apa Itu Ultrathin?

1954
0
SHARE
Ciri Ultrathin

Apa Itu Ultrathin? – Jika pada posting sebelumnya saya sudah membahas tentang ultrabook, maka kali ini saya akan membahas tentang ultrathin, pesaing langsung dari ultrabook yang sama-sama merupakan perangkat komputasi portable. Apa itu ultrathin? Hampir sama dengan pesaingnnya, ultrathin adalah sebuah perangkat komputer jinjing atau notebook yang memiliki desain yang lebih tipis dari notebook atau laptop biasa. Namun sekali lagi, notebook dengan desain tipis bukan berarti adalah sebuah ultrathin. Karena sama-sama tipis, masyarakat sebagai pengguna sedikit dibuat bingung tentang perbedaan atau perbandingan antara ultrabook dengan ultrathin. Nah untuk lebih lengkapnya, berikut saya beberkan beberapa ciri dari laptop yang bisa dikategorikan sebagai ultrathin :


Desain

Hampir sama dengan ultrabook, sebuah ultrathin juga memiliki desain body yang tipis dan menawan. Hal ini bertujuan untuk memberikan kemudahan kepada penggunanya terutama bagi mereka yang harus sering mobiling. Desain yang tipis tentu akan memberikan sedikit ruang ekstra pada tas yang harus anda bawa, dan sedikit mengurangi beban anda karena bobotnya yang lebih ringan dari notebook biasa. Namun sekali lagi harus saya ingatkan, laptop yang memiliki bentuk body atau desain yang tipis belum tentu adalah sebuah ultrathin.

Spesifikasi

Ditujukan untuk pengguna profesional yang sering mobiling, tentu harus dibekali performa yang mumpuni agar pengguna dapat menyelesaikan pekerjaannya dengan cepat. Jika pada ultrabook memiliki fitur instant-on, pada ultrabook sendiri juga memiliki fitur serupa yang diberi nama fast start. Fitur ini memungkinkan penggunanya untuk menyalakan perangkat komputasi nan cantik ini untuk menyala dalam waktu yang relatif cepat. Tujuannya tentu saja agar pengguna tidak perlu menunggu terlalu lama hanya untuk booting.

Prosesor

Pada ultrathin, prosesor yang digunakan adalah AMD. Umumnya perangkat ini menggunakan chip APU (Accelerated Processing Unit) yang merupakan penggabungan antara CPU (Computer Processing Unit) dan GPU (Graphic Processing Unit) dengan tujuan efisiensi daya agar bisa lebih hemat energi, namun tetap memberikan performa yang prima. AMD sendiri sudah sangat terkenal terutama dikalangan gamers karena memang GPU dari AMD dikenal sangat powerful untuk urusan game terutama game kelas berat.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY