Aplikasi Android Untuk Merubah Foto Menjadi Kartun

Aplikasi Android Untuk Merubah Foto Menjadi Kartun

391
0
SHARE
Aplikasi Android Untuk Merubah Foto Menjadi Kartun – Kamera merupakan salah satu komponen penting bagi sebuah smartphone. Tanpa hadirnya kamera, smartphone serasa kurang “smart” meskipun fungsinya sendiri tidak terlalu berhubungan dengan hal – hal yang “smart”. Banyaknya orang yang menggunakan kamera smartphone nya pun menjadi sebuah peluang bagi para pengembang aplikasi yang sudah banyak menghasilkan aplikasi – aplikasi kamera.
Bicara soal aplikasi dan kamera, pada posting Dunia Gadget 558 kali ini saya akan sedikit mereview tentang aplikasi yang menurut mimin cukup bagus dan unik yang cocok bagi anda penggemar fotografi menggunakan kamera smartphone, yakni aplikasi Cartoon Camera. Ya, seperti namanya, aplikasi ini adalah untuk merubah hasil jepretan kamera smartphone anda menjadi seperti kartun, sketchy dll. Nah tidak perlu panjang lebar lagi, yuk kita langsung saja cek di TKP 😀

BACA JUGA : Aplikasi edit foto menjadi kartun karikatur di Android, MomanCamera

Aplikasi ini cukup ringan untuk dijalankan. Pertama anda membukanya, anda mungkin akan langsung “ditawari” untuk mendownload aplikasi (game) lain hasil karya developer yang sama. Silahkan skip atau lewati saja. Dan inilah tampilan dari Cartoon Camera saat dijalankan di Android
Aplikasi kamera kartun Android
Perhatikan panah hijau pada gambar diatas. Penyesuaian sederhana pada warna dapat anda lakukan dengan menggeser “tombol” yang terdapat pada sebelah kiri layar. Semakin tinggi anda mensetting nya, maka akan semakin penuh warna yang akan diambil oleh aplikasi ini. Begitu pula sebaliknya. Lalu anda bisa langsung mengambil gambar dengan menyentuh icon kamera seperti yang ditunjukkan oleh panah berwarna merah.
Penyesuaian sederhana lain bisa anda lakukan pada “sensitifitas” pada aplikasi untuk mengatur seberapa tebal outline (garis pinggir) pada gambar yang akan diambil. Penyesuaian tersebut dapat anda lakukan dengan menggeser tombol di sebelah kanan layar seperti yang ditunjukkan oleh panah berwarna hijau pada gambar dibawah dan perhatikan perbedaannya pada gambar kiri dan kanan.
Merubah foto menjadi kartun pada Android
Anda pun bisa menggunakan kamera depan dari smartphone anda dengan menyentuh icon yang ditunjukkan oleh panah merah pada gambar diatas. Dan untuk melihat hasil fotonya, anda bisa langsung membukanya di gallery app dengan menyentuh icon yang ditunjuk oleh panah biru (gambar kanan).
Lalu untuk sentuhan akhir, anda juga bisa memberikan efek atau filter pada gambar yang akan anda ambil dengan Cartoon Camera dengan menyentuh icon kuas seperti yang ditunjuk oleh panah merah dibawah ini. Beberapa filter mungkin akan terkunci karena anda harus membeli Pro version nya untuk dapat menggunakannya.
Aplikasi kamera kartun iPhone
Namun sayangnya kita tidak bisa mengedit foto yang sudah ada dengan menggunakan aplikasi ini, karena Cartoon Camera hanya memiliki kemampuan untuk mengambil gambar sekaligus mengeditnya secara langsung. Namun diluar itu, aplikasi ini cukup menarik bagi saya. Tertarik untuk menginstallnya? Untuk perangkat Android silahkan menginstallnya secara gratis melalui Google Play atau bagi pengguna iPhone, anda dapat menginstallnya melalui iTunes dengan hanya $0.99 (Full version)
Bagi anda yang masih bingung untuk menginstall aplikasi Android langsung melalui laptop atau PC, silahkan baca panduannya pada posting Cara mendownload aplikasi Android lewat PC / Laptop. Dan tidak lupa saya mengingatkan anda untuk menghindari hal – hal yang tergolong ilegal mengenai aplikasi ini. Hal – hal yang saya maksud bisa anda simak pada posting Pembajakan aplikasi, pembunuh developer!
Mungkin itu saja yang bisa saya bahas kali ini, semoga bermanfaat 😀

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY