Aplikasi Kamus Bahasa Inggris – Indonesia Untuk Android : Kamus Offline

Aplikasi Kamus Bahasa Inggris – Indonesia Untuk Android : Kamus Offline

623
0
SHARE
Aplikasi Kamus Bahasa Inggris – Indonesia Untuk Android : Kamus Offline – Kalau bicara soal kamus, hal pertama yang terbayang di benak kita tentu saja adalah sebuah buku yang sangat tebal dan tentu saja dengan tulisan (terjemahan) bahasa asing dan lokal yang sangat banyak. Dan untuk mencari salah satu kata yang kita inginkan, kita harus membuka dan membaca satu per satu dari sekian banyak kata itu yang tentu cukup merepotkan dan menghabiskan banyak waktu. Yup, hal – hal diatas tentu akan kita temui dan alami jika kita menggunakan kamus fisik. Dan perkembangan teknologi telah membuat hal – hal diatas menjadi lebih praktis dengan adanya kamus digital.

Aplikasi kamus di Android

Dengan menggunakan kamus dalam bentuk digital, kita akan dapat menggunakan kamus dengan cara yang lebih mudah dan praktis. Kamus macam itu biasanya dapat kita nikmati melalui berbagai jenis gadget canggih seperti smartphone dan pc tablet dalam bentuk aplikasi. Nah bicara soal aplikasi, pada posting kali ini mimin Techijau.com akan sedikit membahas tentang sebuah aplikasi kamus bahasa Inggris dan Indonesia yang bisa digunakan pada perangkat dengan sistem operasi Android yang bernama Kamus offline (Bahasa Dict.).


Seperti namanya, aplikasi kamus di Android ini dapat digunakan meskipun perangkat kita dalam keadaan offline, sehingga bagi kamu yang sedang kesulitan koneksi internet tetap bisa menggunakan aplikasi ini. Aplikasi ini sangatlah mudah dan praktis serta memiliki beberapa fitur yang akan bermanfaat. Mudah karena kita tidak perlu lagi harus membuka dan membaca isi kamus satu per satu untuk menemukan kata yang tepat karena kita hanya perlu mengetikkan kata yang ingin kita cari dalam bahasa Indonesia maupun Inggris dalam form pencarian yang tersedia seperti pada gambar dibawah ini.
Aplikasi kamus offline di Android
Selain mudah, aplikasi ini juga memiliki satu fitur yang membuatnya lebih praktis saat digunakan. Fitur tersebut adalah fitur copy text, dimana kita dapat mengcopy kata yang kita inginkan untuk memudahkan kita dalam menuliskan kata tersebut pada catatan atau aplikasi lain (misalnya aplikasi chatting). Ini sangat berguna bagi pengguna yang sering kebingungan soal penulisan kata dalam bahasa Inggris.
Kamus bahasa Indonesia Inggris di Android
Aplikasi ini cukup ringan digunakan pada perangkat low-end sehingga pengguna tidak perlu khawatir perangkat akan terlalu terbebani dan membuatnya menjadi lemot.

Tertarik untuk menggunakan aplikasi ini? Silahkan download dan install melalui Google Play Store : Kamus Offline (Bahasa Dict.). Jika kamu masih baru dalam menggunakan perangkat Android dan belum tau cara untuk menginstall aplikasi, mungkin beberapa artikel dibawah ini dapat membantumu :
Atau kamu juga bisa membaca beberapa artikel lain di kumpulan pengetahuan dasar Android. Semoga bermanfaat 😀

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY