Aplikasi Menggambar Sederhana Android : iSketcher

Aplikasi Menggambar Sederhana Android : iSketcher

436
0
SHARE
iSketcher, Aplikasi menggambar Android
Aplikasi Menggambar Sederhana Android : iSketcher – Suka menggambar? Atau sekedar corat – coret? Cobalah aplikasi iSketcher. Ya, ini adalah sebuah aplikasi menggambar untuk perangkat dengan sistem operasi Android dan merupakan salah satu aplikasi menggambar favorit saya. Sederhana, ringan, dan mudah digunakan menjadi nilai lebih bagi saya untuk iSketcher, meskipun fitur yang dimiliki tidak sebanyak aplikasi menggambar yang lainnya.
Aplikasi gratis untuk Android ini memungkinkan anda untuk menggambar dengan menjadikan jari anda sebagai pensil, dan hasilnya pun cukup baik menurut saya. Dan akan terasa lebih menyenangkan menggunakan iSketcher pada perangkat PC tablet karena memang aplikasi menggambar seperti ini dan sejenisnya akan lebih leluasa jika digunakan pada perangkat dengan layar yang cukup lebar.
Seperti namanya, menggambar dengan coretan sketchy (atau entah apa namanya, karena saya tidak mengerti tentang masalah melukis atau menggambar) merupakan fitur yang menjadi andalan dari iSketcher, dimana akan  dibutuhkan keterampilan khusus jika harus menggambar dengan menggunakan pensil dan kertas.
Saat membukanya, device anda akan menunjukkan sebuah layar blank atau kosong. Jangan khawatir, itu bukan lag atau hang dan kita bisa langsung “mengotori” layar kosong tersebut dengan coretan – coretan atau gambar yang kita inginkan. Ya, memang sangat ringan, bahkan untuk device dengan spesifikasi rendah sekalipun. Anda bisa mengganti modus “coretan” seperti apa yang anda inginkan, dan juga dapat merubah warnanya sesuka hati. Cukup sentuh softkey (pilihan) lalu pilih brushes untuk mengganti “kuas” ataupun color untuk mengganti warna seperti pada gambar dibawah ini.
Aplikasi untuk menggambar pada Android
Silahkan kombinasikan dan tuangkan kreatifitas anda sesuka hati. Anda bisa menggambar “serius” dengan menggunakan fitur sketchy brush, ataupun hanya corat coret biasa dengan simple brush. Seperti pada contoh gambar dibawah ini. Saya menggunakan sketchy brush untuk mencoba menggambar icon robot hijau Android di sebelah kiri, dan menggambar peta lokasi dengan menggunakan simple brush pada gambar sebelah kanan. Namun sayangnya tidak ada fitur “write new”, sehingga untuk membuat layar menjadi kosong atau ingin membuat gambar baru, anda harus menutup dan membukanya kembali.
Menggambar di Android
Aplikasi ini sepertinya juga akan cocok untuk anak khususnya balita untuk melatih kreatifitas nya terutama dalam hal menggambar. Adik dan sepupu saya yang masih kecil sangat menyukai aplikasi ini. Dan memang menurut saya iSketcher akan lebih mendidik untuk anak ketimbang anda memberikan atau membiarkan anak bermain game lain yang belum tentu akan mengasah kreatifitasnya, bahkan cenderung membuat anak menjadi malas karena ketagihan.
Anda bisa download aplikasi ini secara gratis di Google Play jika berminat. Dan selalu ingat untuk menghindari pembajakan dalam hal apapun termasuk aplikasi karena hal itu akan mematikan karya mereka, sehingga akan menghambat mereka dalam membuat dan mengembangkan karya barunya. Seperti apa kriteria pembajakan yang saya maksud? Silahkan baca di halaman Pembajakan Aplikasi, Pembunuh Developer! Semoga bermanfaat 😀

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY