Aplikasi Untuk Memindahkan Data Aplikasi Ke SDcard, Link2SD

Aplikasi Untuk Memindahkan Data Aplikasi Ke SDcard, Link2SD

381
0
SHARE
Aplikasi Untuk Memindahkan Data Aplikasi Ke SDcard, Link2SD – Melimpahnya ketersediaan aplikasi pada perangkat dengan sistem operasi Android telah menjadi daya tarik tersendiri bagi banyak orang. Apalagi terdapat banyak sekali pilihan perangkat dari berbagai vendor dengan harga yang juga sangat bervariasi, mulai dari yang murah hingga kelas premium. Namun banyaknya aplikasi yang tersedia tersebut justru menjadi masalah tersendiri bagi banyak pengguna Android yakni masalah memory internal yang menjadi cepat penuh.

Aplikasi Link2SD

Sebagian besar perangkat Android yang digunakan oleh konsumen adalah perangkat kelas low-end dimana perangkat tersebut memiliki berbagai keterbatasan mulai dari prosesor hingga kapasitas penyimpanan internal. Hal inilah yang sepertinya tidak disadari oleh pengguna perangkat low-end sehingga mereka tidak khawatir untuk menginstall banyak aplikasi pada perangkatnya. Padahal efeknya dapat sangat mengganggu dan menyebalkan bagi penggunanya sendiri, seperti memory yang cepat penuh dan mulai lemotnya perangkat.

BACA JUGA :

Namun bukan berarti kita hanya bisa pasrah menerima takdir karena kita para pengguna tetap dapat melakukan sesuatu untuk mengatasi masalah tersebut. Kita dapat mengatasi salah satu dari masalah yang sudah mimin sebutkan diatas (soal memory internal yang penuh) dengan menginstall sebuah aplikasi bernama Link2SD.

Apa fungsi dan keunggulan Link2SD? Aplikasi ini memiliki beberapa fitur yang sangat berguna dan sangat dibutuhkan khususnya bagi perangkat Android dengan spesifikasi kurang mumpuni. Salah satunya adalah fitur Link2SD, dimana fitur ini dapat memindahkan sebagian data aplikasi yang seharusnya disimpan di memory internal ke memory eksternal partisi kedua (wajib root) sehingga memory internal akan kembali lega. Jadi fitur ini seakan-akan dapat menambah memory internal perangkat Android. Mohon diperhatikan yaa, disitu saya mengatakan “seakan-akan” yang artinya sebenarnya tidak demikian.

Fitur lain dari Link2SD adalah aplikasi ini mampu menghapus aplikasi bawaan pada perangkat Android, sehingga dapat lebih melegakan memory internal perangkat. Tertarik untuk menggunakan aplikasi ini? Silahkan download Link2SD di Google Play Store. Namun perlu dicatat bahwa untuk dapat menggunakan fitur keren pada aplikasi ini, perangkatmu harus sudah di root terlebih dahulu. Jika kamu bingung saat menggunakan aplikasi ini, mungkin beberapa artikel dibawah ini bisa membantumu :

Semoga bermanfaat 😀

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY