Aplikasi Untuk Menyembunyikan Foto Di Android : Hide It Pro

Aplikasi Untuk Menyembunyikan Foto Di Android : Hide It Pro

2475
0
SHARE
Hide It Pro
Aplikasi Untuk Menyembunyikan Foto Di Android : Hide It Pro – Satu lagi aplikasi Android yang menarik, Hide It Pro. Setelah sebelumnya saya memposting tentang Cara Sederhana Menyembunyikan Foto di Android, kali ini saya akan memposting hal serupa namun kali ini menggunakan aplikasi, yakni Hide It Pro.   Hide It Pro adalah sebuah aplikasi yang menurut saya cukup baik bahkan sangat baik untuk menyembunyikan beberapa file seperti foto, video, sms, bahkan menyembunyikan aplikasi lain dengan berbagai fiturnya yang saya rasa nyaris sempurna (saya beri rating 4 dari 5).
Aplikasi gratis untuk Android ini memiliki berbagai fitur yang cerdas dan menurut saya adalah yang terbaik yang pernah saya coba. Apa yang membuat Hide It Pro istimewa? Aplikasi ini dengan cerdasnya menyamarkan dirinya sebagai “Audio Manager” atau pengatur suara, sehingga orang asing yang melihatnya tidak akan menaruh curiga bahwa kita menyembunyikan file di dalam aplikasi ini. Dan memang Audio Manager nya pun benar – benar bekerja untuk menyempurnakan penyamarannya. Bahkan jika ada yang mengetahui bahwa ini adalah aplikasi untuk menyembunyikan file, kita tetap mengelabuhi mereka dengan memasukkan “pin palsu” atau “password palsu” yang saat kita membukanya dengan pin palsu tersebut, aplikasi ini akan menunjukkan bahwa di dalamnya tidak terdapat file apa – apa alias kosong seakan belum pernah diisi. Penasaran? Yuk kita simak review dan sedikit tutorial untuk menggunakannya di TKP 😀
Aplikasi android gratis untuk menyembunyikan file
Hide It Pro
Cara menggunakan Hide It Pro ini cukup mudah. Yang pasti anda harus mendownloadnya terlebih dahulu di Google Play. Namun anda tidak perlu khawatir harus membayar, meskipun terdapat kata “pro” dibelakangnya, aplikasi ini sepenuhnya gratis! Setelah mendownload silahkan cari aplikasi “Audio Manager” seperti pada gambar diatas, karena itu adalah mode penyamaran dari hide it pro. Pada pertama kali penggunaannya, akan muncul pesan seperti di bawah ini
Hide it pro untuk Android
Disana dikatakan “sentuh dan tahan logo diatas (yang ditunjuk oleh panah berwarna merah) untuk meluncurkan hide it pro yang sebenarnya. Pesan ini akan hilang saat anda menjalankan aplikasi ini lain waktu”. Ikuti instruksi diatas, maka akan muncul permintaan untuk membuat pin atau password untuk mengamankan data anda dari tangan – tangan jahil.
menyembunyikan file pada Android
Pada gambar diatas (sebelah kiri) terdapat dua pilihan untuk mengamankan file anda. Anda bisa memilih Pin atau menggunakan password. Pada contoh diatas saya mencoba menggunakan Pin. Masukkan pin yang anda inginkan seperti pada gambar bagian tengah diatas, lalu pilih save. Akan muncul permintaan untuk memasukkan e-mail yang gunanya adalah untuk recovery jika suatu saat anda lupa dengan password atau pin anda.
Cara setting hide it pro
Setelah itu saat anda mencoba menjalankannya kembali, aplikasi akan kembali menampilkan menu “Audio Manager” seperti yang sudah saya tulis diatas. Sentuh dan tahan logo nya, dan anda akan diminta memasukkan pin.
Menyembunyikan foto di Android
Akan muncul menu sebenarnya dari Hide It Pro. Disana terdapat beberapa fitur yang dapat kita gunakan seperti menyembunyikan foto, video, musik, aplikasi, browser, bahkan perpesanan (sms). Contoh diatas saya mencoba untuk menyembunyikan foto. Pada menu pictures, akan terdapat sebuah folder (new folder). Anda bisa membuat kategori foto dengan membuat folder baru dengan menyentuh tanda plus (+) di pojok kanan atas layar dan tuliskan nama folder anda seperti pada gambar sebelah kanan atas.
Anda dapat menyembunyikan foto pada folder tersebut dengan menyentuh icon tanda plus (+) pada pojok kanan atas layar seperti pada gambar sebelah kiri bawah. Silahkan pilih foto yang ingin anda sembunyikan. Perhatikan gambar terakhir (kanan bawah). Anda dapat memilih semua dengan menyentuh menu “Select All” atau memilih beberapa dengan memilih “Hide Selected Files”, setelah anda menentukan foto yang ingin disembunyikan tentunya.
Disinilah keunggulan aplikasi Hide It Pro. Berbeda dengan cara sederhana menyembunyikan foto pada Android yang cukup merepotkan saat ingin membuka foto karena harus membuka dan menutupnya kembali untuk melihat foto lain, pada aplikasi ini sudah terdapat gallery khusus sehingga anda hanya perlu menyapu layar untuk berpindah ke foto lainnya.
Gallery tersembunyi di Android
Anda juga dapat dengan mudah menyembunyikan foto atau video dengan mudah tanpa harus membuka aplikasi ini terlebih dahulu. Anda tinggal masuk ke gallery tempat penyimpanan foto, lalu pilih satu atau beberapa foto sekaligus (dengan menyentuh dan tahan salah satu foto lalu centang foto lain yang diinginkan) kemudian sentuh softkey (pilihan), dan pilih share. Pilih aplikasi Audio Manager dan secara otomatis semua foto yang anda pilih akan disembunyikan.
Anda juga bisa menyembunyikan lagu dengan aplikasi ini. Anda tinggal membuka menu music dan lakukan hal yang sama seperti yang sudah saya tulis diatas.
Menyembunyikan lagu di Android
Namun beberapa fitur membutuhkan akses root agar dapat berfungsi dengan baik, contohnya untuk menyembunyikan aplikasi lain (Hide Apps). Untuk menyembunyikan aplikasi, pilih menu “Hide Apps” dan lakukan hal yang hampir sama seperti yang sudah saya jelasakan diatas, maka aplikasi akan tersembunyi. Perlu diingat bahwa anda harus membuka aplikasi Hide It Pro terlebih dahulu jika ingin membuka aplikasi yang anda sembunyikan tersebut.
Beberapa fitur juga memerlukan plugin yang yarus anda download seperti fitur “messages” yang berguna untuk menyembunyikan sms, serta memblokir telepon masuk dan juga fitur browser. Namun sayangnya fitur perpesanan itu tidak bekerja dengan semestinya saat saya mencoba menyembunyikan pesan pada device Android saya.
Fitur terakhir yang ingin saya review dan menurut saya sangat berguna adalah fitur “fake pin”. Fungsinya adalah untuk mengelabuhi orang saat dia tau bahwa aplikasi ini adalah untuk menyembunyikan file, sehingga saat anda membuka aplikasi ini dengan memasukkan fake pin, aplikasi ini akan terbuka namun yang anda sembunyikan tidak akan terlihat, sehingga seolah – olah aplikasi ini kosong karena anda belum sempat mengisinya. Bingung dengan cara kerjanya? Baiklah saya berikan penjelasan yang lebih detail.
Contoh : pin anda adalah “123” dan anda mengatur fake pin dengan angka “456”. Saat anda membuka aplikasi ini dengan memasukkan pin asli (123) maka file yang tersembunyi akan terbuka normal. Namun jika ada seseorang yang tau bahwa ini adalah aplikasi untuk menyembunyikan file dan berkata “bro, ini pinnya berapa? buka donk, gue pengen liat” nah saat itulah fake pin ini akan berguna. Anda tinggal memasukkan fake pin (456) dan aplikasi akan terbuka, namun akan terlihat kosong seakan anda belum pernah menggunakannya sehingga anda bisa berkata “tuh kan masih kosong, orang belum pernah gue pake kok”. File anda pun aman dari orang tersebut :D.

Cara setting fake pin / fake password pada Hide It Pro pun cukup mudah, anda tinggal masuk ke Hide It Pro, lalu pilih setting -> login setting -> fake pin dan masukkan pin palsu yang anda inginkan. Nah mungkin itu saja yang bisa saya bagikan ke pemirsa sekalian tentang aplikasi Hide It Pro. Cukup mudah bukan cara menggunakan aplikasi Hide It Pro? Sebenarnya ada beberapa fitur lain yang bisa digunakan, namun sebaiknya anda cari tau sendiri  agar anda lebih mengerti.

Silahkan download aplikasi gratis untuk Android ini di Google Play jika anda berminat :). Semoga bermanfaat 😀

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY