Apa Itu Istilah Brick Pada Android?

Apa Itu Istilah Brick Pada Android?

684
0
SHARE
Apa Itu Istilah Brick Pada Android? – Pernahkah pembaca mendengar istilah “brick” ketika sedang membicarakan soal perangkat Android? Heemm agak mengherankan memang, mengingat arti dari kata tersebut sangat tidak relevan dengan perangkat seperti smartphone. Dalam bahasa Indonesia, kata “brick” berarti batu bata, yang biasa digunakan sebagai bahan baku untuk membuat bangunan. Lalu apa hubungannya dengan perangkat smartphone yang termasuk dalam kategori perangkat komunikasi? Mimin juga sempat dibuat bingung sebelumnya.

Namun ketika mimin bertanya kepada para mastah dan suhu Android, ternyata istilah ini hanyalah sebuah kiasan belaka yang mengungkapkan keadaan tertentu dari sebuah perangkat baik smartphone maupun PC tablet. Oke mengingat masih banyaknya jumlah pengguna baru smartphone khususnya yang menggunakan OS Android, pada posting kali ini mimin akan sedikit membahas tentang arti dari istilah “bata” atau brick pada Android.

Android brick

Brick adalah istilah untuk mengungkapkan bahwa perangkat yang bersangkutan (baik smartphone, PC tablet atau yang lainnya) mengalami kerusakan yang mengakibatkan perangkat tersebut mati total. Mengapa menggunakan istilah “bata” atau brick? Begini penjelasan singkatnya: Sebuah smartphone dan perangkat canggih lain sejatinya memiliki berbagai fitur untuk dapat dimanfaatkan oleh penggunanya. Nah jika perangkat tersebut mengalami kerusakan, mati total dan tidak bisa diperbaiki lagi maka perangkat tersebut dianalogikan telah menjadi bata atau “membatu” alias tak bisa berguna layaknya perangkat canggih lain dan hanya bisa menjadi ganjalan pintu.


Jangan tanyakan pada mimin mengapa istilah brick digunakan untuk menggambarkan keadaan tersebut dan bukan menggunakan istilah lainnya, karena memang bukan mimin yang membuat istilah tersebut. Nah apakah pembaca sudah mendapat gambaran soal hal ini? Mungkin itu saja yang bisa mimin bagikan pada posting kali ini. Temukan berbagai istilah lain yang berhubungan soal gadget pada artikel terkait di bawah tulisan ini. Jika kamu merupakan salah satu pengguna baru Android, mungkin beberapa kumpulan artikel bertajuk tips dasar Android dapat berguna untukmu. Atau silahkan jelajahi blog ini untuk mendapatkan berbagai artikel menarik lainnya. Semoga bermanfaat 😀

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY