ASUS Merilis ROG G752, Penantang Serius Kelas Laptop Gaming

ASUS Merilis ROG G752, Penantang Serius Kelas Laptop Gaming

477
0
SHARE
ASUS Merilis ROG G752, Penantang Serius Kelas Laptop Gaming – Pada tanggal 28 Januari 2016 lalu, ASUS Indonesia secara resmi telah merilis salah satu produk terbaiknya untuk perangkat laptop yakni ROG G752, sebagai penerus laptop gaming generasi sebelumnya yang mampu merebut perhatian pasar.
Seperti dikutip dalam press release dari ASUS, Juliana Cen sebagai Country Product Group Leader ASUS Indonesia mengatakan bahwa dengan ASUS ROG G752, pihaknya yakin bahwa ASUS akan kembali mendulang kesuksesan di ranah notebook gaming di Indonesia, seperti yang pernah dicapai di tahun 2015 lalu. Dibandingkan dengan notebook mainstream yang biasa kita temukan, jelas terdapat banyak sekali perbedaan yang terdapat pada perangkat ini.
ASUS ROG G752
Dari sisi desain saja kita bisa melihat, betapa notebook ini di desain dengan lekukan-lekukan cantik dengan mengusung konsep tampilan a la Iron Man yang membuatnya nampak mewah serta sangat berkarakter. Logo khas ROG yang merupakan kepanjangan dari Republic of Gamer pun semakin mempertegas bahwa ia memang dirancang khusus untuk kebutuhan game.
Spesifikasi yang tinggi jelas menjadi fitur yang wajib dimiliki, untuk memastikan agar perangkat dapat menjalankan game dengan lancar. Nah dari sisi performa, ASUS ROG G752 ini sudah dibekali dengan CPU Intel Core i7-6700HQ Skylake, pilihan RAM sebesar 8 hingga 32 GB DDR4, NVIDIA GeForce GTX 980M – 8GB DDR5 / GTX 980M – 4GB DDR5 untuk memberikan respon serta tampilan grafis yang menawan pada layar IPS seluas 17.3 inch beresolusi Full HD (1920 x 1080 pixel) yang dimilikinya.
Spesifikasi ASUS ROG G752
Tidak hanya itu, ASUS juga telah menyematkan penyimpanan HDD 1TB plus 256GB PCIE SSD (optional) untuk memberikan performa yang lebih baik lagi. Storage SSD yang diusungnya tersebut memiliki kemampuan baca tulis data yang lebih cepat dibandingkan dengan storage HDD, sehingga dapat mempersingkat waktu loading yang dibutuhkan ketika harus melakukan proses read/write. Mungkin sebagian dari kamu akan bertanya, apakah mungkin kekuatan sebesar itu dapat berjalan dengan baik di sebuah laptop, khususnya untuk bermain game?
Sistem Pendinginan
Yup, gamer-gamer kelas berat tentu sangat paham bahwa tidak semua notebook bisa dijadikan mesin game yang baik. Spesifikasi yang tinggi saja jelas tidak cukup, karena ketika bermain game (khususnya game berat), perangkat akan dipaksa mengeluarkan seluruh kemampuannya dalam waktu yang tidak sebentar, sehingga dibutuhkan teknologi pembuangan panas yang baik untuk menghindarkan perangkat dari overheat, yang biasanya bisa menyebabkan penurunan performa, plus membuatnya menjadi terasa tidak nyaman ketika digunakan.
Desain ASUS ROG G752
ASUS menjawab keraguan tersebut dengan merancang perangkat ini secara khusus agar dapat membuang hawa panas secara optimal. Ia memiliki ventilasi udara untuk membuang panas yang diletakkan di sisi belakang, sehingga tidak akan mengganggu kenyamanan pengguna.
Menurut sumber yang mimin baca, ia mengusung dua kipas berbahan tembaga yang telah terpatri di GPU dan CPU, sehingga dapat memaksimalkan kinerja pendinginan bahkan selama sesi overclocking berlangsung.
Sistem pendinginan ASUS ROG G752
Ia juga merupakan sebuah notebook gaming pertama di dunia yang mengusung teknologi 3D Vapor Pipe Chamber, yang diklaim mampu memberikan solusi pendinginan yang lebih baik. Ketika komponen CPU dan GPU bekerja sangat berat untuk mengolah gambar, maka suhu dari kedua komponen tersebut akan meningkat. Nah ketika itu terjadi, cairan (liquid) yang terdapat pada ruang uap vapor tersebut akan menertalisir panas sehingga suhu akan tetap terjaga.
Belum berhenti sampai disitu. Untuk lebih mengoptimalkan kinerja sistem pendinginan, ASUS ROG G752 juga memiliki solusi manajemen panas bernama Anti Dust Thermal Tunnel. Singkatnya, fitur tersebut akan membuang debu dan kotoran yang mungkin dapat menumpuk pada kipas agar tidak menempel pada heat pipe, sehingga dapat meminimalisir hambatan pada pipa pembuangan panas yang merupakan salah satu penyebab terjadinya overheat.
Keyboard
Keyboard ASUS ROG G752
Sisi keyboard pun tak luput dari perhatian ASUS, karena memang ini juga merupakan salah satu komponen terpenting untuk dapat mengontrol permainan dengan baik. Rancangan keyboard untuk perangkat ini di desain khusus agar nyaman digunakan selama digunakan bermain game. Bukan hanya desain tata letaknya saja yang disesuaikan, tetapi ia juga memiliki tingkat kedalaman 2.5 mm yang membuatnya terasa lebih nyaman ketika digunakan untuk bermain.
Tombol makro
ASUS juga menyematkan 5 tombol makro, plus 1 tombol recording sebagai shortcut untuk mempermudah pemain dalam merekam permainannya. Tombol “W A S D” nya pun memiliki highlight khusus agar lebih mudah dilihat pada kemiringan tertentu.
Mesin Game Handal
Jadi, perangkat yang ditawarkan oleh ASUS ini tak hanya memberikan performa tinggi saja, tetapi berbagai aspek lain yang mendukung kenyamanan pun turut disematkan, sehingga gamer bisa memilih notebook ROG G752 sebagai mesin game andalannya.
Layar IPS Full HD nya sangat membantu agar dapat melihat gambar di layar dengan baik, bahkan ketika digunakan dalam kemiringan hingga 178 derajat. Tak lupa, teknologi G-Sync yang secara default sudah tersemat juga akan meminimalisir lag akibat kurang sinkronnya kecepatan rendering layar dan GPU, plus teknologi TurboGear yang memungkinkan pengguna melakukan overclock pada GPU untuk meningkatkan performa saat bermain game.
Jadi, tak berlebihan rasanya jika ASUS sangat mengandalkan ROG G752 sebagai penantang serius di kelas laptop gaming.
Main Spec. ROG G752VY (G-SYNC)
CPU Intel® Core™ i7-6700HQ Processor (6M Cache, up to 3.50 GHz) 
Operating System Windows 10 
Memory 8 GB/32 GB DDR4 
Storage 1 TB HDD 7200rpm / 1 TB+256 PCIE SSD 
Optic Drive Super-Multi DVD 
Display 17.3″ IPS FHD (1080 x 1920) 
Graphics NVIDIA® GeForce® GTX 980M – 8GB DDR5 / GTX 980M – 4GB DDR5
Input/Output 1 x Microphone-in/Headphone-out jack, 1 x VGA port/Mini D-sub 15-pin for external monitor, 2 x USB 3.0 port(s), 1 x USB 2.0 port(s), 1 x RJ45 LAN Jack for LAN insert, 1 x HDMI
Camera HD Web Camera
Connectivity Integrated 802.11ac or 802.11 b/g/n (WiDi), BT 4.0 support
Audio Built-in Speakers and Analog Microphone, Built-in Azalia compliant audio chip, SonicMaster
Dimension 385 x 255 x 32.4mm 
Battery 8Cells 90 Wh 
Accessory Gaming backpack
Harga Resmi Rp30.299.000 / Rp39.299.000 (bundling mouse gaming ROG)
Warranty 2 years full global warranty

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY