ASUS Merilis Update Marshmallow Untuk Zenfone Max

ASUS Merilis Update Marshmallow Untuk Zenfone Max

2134
0
SHARE

ASUS Merilis Update Marshmallow Untuk Zenfone Max – Setelah beberapa lama sejak pertama kali ASUS mengumumkan rencana untuk memberikan update OS Android Marshmallow terhadap beberapa perangkat keluarannya, pada pertengahan Mei 2016 lalu akhirnya mereka mulai menggulirkan update tersebut secara bertahap, dimulai dari jajaran produk Zenfone 2 Laser, lalu baru-baru ini disusul dengan Zenfone Max ZC550KL.

BACA JUGA : Urutan Tingkatan Versi Android

Jika kamu adalah salah satu pengguna Zenfone Max dan berencana untuk melakukan update, kamu perlu mengetahui bahwa terdapat beberapa perubahan yang mungkin amat penting bagi kamu untuk diperhatikan.

Zenfone Max Dapat Update MarshmallowSelain membawa update OS, ASUS mengungkapkan bahwa mereka juga melakukan efisiensi untuk mengurangi beberapa apps yang sering kali dianggap sebagai bloatware, diantaranya adalah ASUS Email, ASUS Calendar, dan ASUS Messaging. Sebagai gantinya, pengguna disarankan untuk memanfaatkan aplikasi bawaan Google seperti Gmail, Google Calendar, dan Google Messenger jika merasa dibutuhkan.

Perubahan penting lain yang juga mesti diperhatikan pengguna sebelum melakukan update adalah dukungan App2SD (memindahkan apps ke SD card) tidak lagi diberikan oleh Google pada versi OS Android Marshmallow, sehingga amat sangat disarankan bagi pengguna untuk memindahkan kembali aplikasi ke penyimpanan internal perangkat sebelum melakukan update agar aplikasi tersebut dapat berjalan dengan normal.

Bagi kamu yang bingung soal cara melakukan update OS Android Marshmallow terhadap Zenfone Max yang kamu punya, kamu hanya perlu melakukan beberapa langkah mudah berikut untuk melakukannya :

  • Masuk ke menu Setting, scroll layar kebawah dan pilih About Phone (Tentang Ponsel).
  • Akan muncul beberapa menu tambahan, pilih System update (Pembaruan sistem atau semacamnya).
  • Terakhir, klik tombol Check update (Cek pembaruan) yang biasanya terdapat dibagian bawah layar.

Biasanya akan muncul pemberitahuan setelah kamu melakukan langkah-langkah diatas. Namun ada satu lagi hal penting yang mesti kamu perhatikan sebelum melakukan update. Pertama, pastikan kamu memiliki kuota yang amat sangat melimpah karena update OS Android biasanya memakan kuota yang cukup besar. Rata-rata besaran data yang harus di download adalah sekitar 1 GB lebih sedikit.

Yang kedua, mimin sarankan untuk memastikan bahwa setidaknya baterai pada perangkat harus berada diatas 70% setelah download selesai dilakukan dan sebelum kamu memilih “Install update”. Yang ketiga, mimin sarankan untuk membiarkan perangkat selama beberapa menit setelah download selesai dilakukan agar perangkat dapat mengalami cooling down, baru setelah itu kamu pilih Install update.

Yang keempat, mimin amat menyarankan untuk tidak melakukan Install update sambil melakukan charging, karena hal itu bisa menimbulkan panas berlebih pada perangkat dan berpotensi membuatnya menjadi hang. Maka amat penting rasanya untuk memastikan bahwa baterai masih cukup kuat untuk melakukan update, karena proses ini akan memakan banyak daya.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY