ASUS Pegasus 3 Bersiap Masuk Ke Indonesia! Tapi…

ASUS Pegasus 3 Bersiap Masuk Ke Indonesia! Tapi…

1240
0
SHARE

ASUS Pegasus 3 Bersiap Masuk Ke Indonesia! Tapi… – Sejak pertama kali diperkenalkan, ASUS Pegasus series yang merupakan smartphone yang ditujukan khusus untuk pasar di wilayah China memang sudah sangat populer dan dinantikan oleh para pecinta gadget di berbagai belahan dunia, termasuk Indonesia.

Sayangnya, hingga tulisan ini dibuat, ternyata memang perangkat tersebut tak kunjung hadir di pasaran selain China. Namun sepertinya, ASUS Pegasus yang kini sudah memasuki generasi ketiga sudah tidak lagi menjadi smartphone eksklusif yang hanya dijual untuk wilayah China, karena mimin menemukan bahwa ternyata smartphone dengan nomor model X008D (Pegasus 3) sudah di daftarkan di Ditjen Postel dan bahkan sudah mendapatkan izin edar.

Bocoran ASUS Pegasus 3 IndonesiaNamun kemudian mimin merasa kurang yakin bahwa perangkat tersebut benar-benar merupakan ASUS Pegasus 3 karena pada saat digelarnya event Zenvolution beberapa waktu lalu, ASUS sama sekali tak menyinggung soal Pegasus 3.

Atas dasar itulah kemudian mimin coba menghubungi salah satu Public Relation ASUS untuk mengkonfirmasinya. Dan ternyata, memang benar bahwa ASUS Indonesia berencana untuk memasarkan perangkat dengan nomor model X008D alias ASUS Pegasus 3, namun disini, ia akan menggunakan nama lain yang dikenal juga sebagai Zenfone 3 Max.

Kapan ASUS Pegasus 3 rilis di IndonesiaYa, ternyata selama ini memang Zenfone 3 Max yang juga sudah kita kenal merupakan nama lain dari ASUS Pegasus 3. Lebih lanjut, disebutkan pula bahwa nama “Pegasus” memang ditujukan khusus untuk pasar di wilayah China sehingga nama tersebut takkan digunakan untuk wilayah selain China.

Dan kalau dilihat dari specs yang diusung antara Zenfone 3 Max dan ASUS Pegasus 3, keduanya memang sama persis. Mereka sama-sama mengusung layar 5.2 inch, chipset MediaTek MT6737T Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53, RAM 2 GB & 3 GB, serta memiliki on-screen button, yang jelas berbeda dengan seri Zenfone pada umumnya yang menggunakan tombol kapasitif.

BACA JUGA : Spesifikasi Lengkap ASUS Zenfone 3 Max

ASUS Pegasus 3 IndonesiaDari sisi desain, keduanya pun nampak benar-benar sama. Hanya saja mungkin pemberian warnanya saja yang berbeda. Baterai besar berkapasitas 4130 mAh, dengan kemampuan mengisi ulang daya baterai dari perangkat lain (bisa berfungsi sebagai powerbank), sensor sidik jari di bagian belakang, serta body berlapis metal menjadi andalan utama bagi perangkat ini.

Zenfone 3 Max rencananya akan mulai dipasarkan di Indonesia pada bulan Oktober 2016, yang artinya bakal bisa ditemukan di pasaran sebentar lagi, dan mungkin akan mulai merata pendistribusiannya pada akhir bulan nanti. Jadi, kamu nungguin hape ini juga?

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY