ASUS Luncurkan Tablet Hybrid Transformer T100HA Dengan OS Windows 10

ASUS Luncurkan Tablet Hybrid Transformer T100HA Dengan OS Windows 10

529
0
SHARE
ASUS Luncurkan Tablet Hybrid Transformer T100HA Dengan OS Windows 10 – Seiring berjalannya waktu, gadget-gadget yang sebelumnya sudah ada mulai berevolusi menjadi sebuah gadget jenis baru yang dirancang agar sesuai dengan kebutuhan dan keinginan dari para konsumen. Sebut saja ASUS yang beberapa tahun lalu menghebohkan publik dengan memperkenalkan Transformer series, sebuah perangkat hybrid yang bisa digunakan sebagai tablet dan sekaligus juga notebook karena memiliki sebuah dock yang juga berfungsi sebagai keyboard.
Beberapa saat setelahnya, beberapa vendor pun mulai membuat perangkat serupa hingga membuat perangkat hybrid ini mempunyai segmen pasarnya sendiri. Nah melanjutkan kesuksesan dari Transformer series, baru-baru ini ASUS Indonesia telah meluncurkan Transformer T100HA yang bukan hanya membawa beberapa upgrade, tapi juga membawa beberapa perubahan yang cukup signifikan dari generasi sebelumnya.
ASUS Transformer T100HA
Perubahan yang paling mencolok adalah dari sisi sistem operasi yang digunakannya. Jika sebelumnya seri Transformer menggunakan sistem operasi Android, maka kini di seri terbarunya yakni T100HA, ASUS menyematkan OS Windows 10 Continuum di dalamnya. Dan sudah ditebak, perangkat ini memiliki konfigurasi 2 in 1 yang artinya dapat digunakan sebagai tablet maupun notebook jika digunaan bersamaan dengan dock keyboard yang juga sudah dilengkapi dengan touchpad tersebut.
Nah disinilah pentingnya peran Windows 10 Continuum yang digunakannya. Ketika digunakan sebagai tablet, ia akan mengoptimalkan konfigurasi agar memudahkan pengguna ketika menggunakan touch screen, lalu ketika disatukan dengan dock keyboard, Windows 10 akan kembali melakukan konfigurasi secara otomatis untuk mengoptimalkan tampilan layaknya sebuah notebook.
Transformer T100HA dengan dock station
Transformer T100HA memiliki bentang layar seluas 10.1 inch dengan resolusi WXGA (1280 x 800 pixel, setara HD), yang mana performanya didukung oleh prosesor Intel Atom x5 Z8500 Quad-core 64-bit plus dukungan RAM dengan pilihan kapasitas 2 atau 4 GB LPDDR3L. Sedangkan untuk kapasitas penyimpanan, ia sudah memiliki kapasitas yang cukup besar yakni 64 GB dan 128 GB.
Upgrade lain yang disematkan pada perangkat ini adalah dari sisi konektivitas. Ia sudah mendukung konektivitas Type-C (USB v3.1) untuk memberikan kecepatan transfer data yang lebih baik, ditambah dengan tambahan 1 slot USB v2.0, microUSB, micro HDMI serta 3.5mm Jack (microphone/headphone).
ASUS Transformer T100HA Windows 10
ASUS mengklaim bahwa perangkat ini akan mampu beroperasi hingga 12 jam lamanya, ditambah dengan dukungan teknologi ASUS BoostMaster untuk pengisian baterai yang cepat sehingga pengguna tidak perlu terlalu mengkhawatirkan soal daya tahan baterainya ketika sedang digunakan. Sebagai gambaran, dengan melakukan charging selama 15 menit saja, perangkat ini akan siap digunakan selama kurang lebih 90 menit.
Tidak lupa, ia juga sudah dibekali dengan kamera beresolusi 5 dan 2 megapixel di bagian belakang dan depannya untuk memudahkan dalam urusan dokumentasi atau video calling. Ketebalannya yang hanya 8.45mm tidak hanya membuatnya nampak begitu tipis, tapi juga lebih memudahkan untuk dibawa, Tentu tablet hybrid dengan desain stylish berbobot 580 gram (tablet only) ini sangat cocok untuk kamu yang sering mobiling.
Harga resmi yang dibanderol untuk ASUS Transformer T100HA ini adalah Rp4.599.000 hingga Rp 6.099.000, tergantung varian yang kamu pilih.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY