ASUS Zenfone 3 Max Sudah Resmi Beredar Di Indonesia!

ASUS Zenfone 3 Max Sudah Resmi Beredar Di Indonesia!

2839
0
SHARE

ASUS Zenfone 3 Max Sudah Resmi Beredar Di Indonesia! – Setelah menunggu satu bulan lamanya sejak perangkat ini dirilis, akhirnya ASUS Zenfone 3 Max sudah resmi beredar di pasaran Indonesia.

Spesifikasi ASUS Zenfone 3 Max ZC520TL IndonesiaSalah satu smartphone dari jajaran Zenfone 3 series ini ditempatkan sebagai penerus dari Zenfone Max, meskipun sebenarnya ia bukanlah “keturunan murni” dari Zenfone Max. Lah, itu maksudnya gimana sih?

Iya, hape yang kita kenal dengan nama Zenfone 3 Max ini sejatinya merupakan ASUS Pegasus 3 versi global, seperti yang sudah pernah mimin bahas pada posting sebelumnya (bisa kamu lihat di halaman ini).

Kalau kamu belum tau, ASUS Pegasus series sebelumnya merupakan smartphone yang ditujukan khusus untuk pasar China, dimana kemudian kehadirannya justru sangat diharapkan untuk pasar global karena ia mengusung dukungan specs yang menarik dengan harga yang kompetitif, yang kemudian mungkin keinginan itu didengar oleh ASUS sehingga mereka juga merilis perangkat ini untuk pasar global, hanya saja dengan nama yang berbeda yakni Zenfone 3 Max (nama Pegasus tetap hanya digunakan eksklusif di pasar China).

Mungkin karena ia membawa kapasitas baterai yang besar kali yaa, makanya ditempatkan sebagai penerus Zenfone Max. Terus, memangnya kenapa kalo ternyata hape ini adalah Pegasus 3 dan bukan penerus murni dari Zenfone Max?

Yaa nggak apa-apa, cuma pengen ngasih tau aja. Biar tulisannya agak panjang juga 😛 Lagian, apalah arti sebuah nama? Yang penting kan kualitas hardware dan fiturnya 😀

UPDATE! Setelah mimin telusuri, ternyata ada beberapa perbedaan mendasar lain yang ternyata bisa menjadi kendala tersendiri, khususnya bagi pengguna di Indonesia. Apa saja? Simak tulisan ini sampai akhir yaa! 🙂

Perbedaan paling mendasar antara Zenfone 3 Max dengan Zenfone Max bisa kita temukan dengan sangat jelas dari segi ukuran layar dan juga desainnya. Jika sebelumnya Zenfone Max mengusung layar 5.5 inch dengan body semacam plastik, maka kini Zenfone 3 Max hadir dengan layar yang sedikit diciutkan yakni 5.2 inch dengan body berlapis metal.

ASUS Pegasus 3 IndonesiaSebuah fitur baru berupa sensor sidik jari pun juga sudah disematkan pada perangkat ini. Dan iya, Zenfone 3 Max masih mengandalkan kapasitas baterai besar yakni 4130 mAh sebagai fitur utamanya, dimana perangkat ini juga dapat difungsikan layaknya powerbank untuk mengisi daya baterai dari perangkat lain.

Dari sisi performa, ia juga telah di dukung dengan chipset MediaTek MT6737T Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53, RAM 2 GB, serta berjalan dengan OS Android versi 6.0 Marshmallow yang menggunakan tampilan ZenUI v3.0.

BACA JUGA : Bagus Mana? Prosesor Quad-core, Octa-core, atau Hexa-core?

Lalu, gimana perbandingan performa dengan Zenfone Max yang menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 410? Berdasarkan info yang mimin dapat, meski sama-sama ditempatkan pada kelas entry-level, namun performa dari chipset MediaTek MT6737T ini diklaim lebih baik. Jadi aman lah yaa untuk soal performa.

BACA JUGA : Spesifikasi Lengkap ASUS Zenfone 3 Max ZC520TL

Nah harga resmi dari ASUS Zenfone 3 Max sendiri di banderol di kisaran Rp 2.199.000. Oia, seperti yang sudah mimin sebutkan diatas, ternyata terdapat beberapa perbedaan lain antara ASUS Zenfone 3 Max dengan Pegasus 3, yang paling pertama dan yang paling penting adalah tidak tersedianya aplikasi Google PlayStore yang merupakan toko aplikasi resmi dari Android.

Karena memang setau mimin, negeri tirai bambu yang menjadi habitat asli dari ASUS Pegasus 3 itu agak sedikit sensi dengan Google. Lalu perbedaan yang lain adalah dari segi baterai dan fiturnya, dimana kapasitas baterai dari Pegasus 3 sedikit lebih kecil (4100 mAh) serta tidak bisa dijadikan powerbank layaknya Zenfone 3 Max.

Dan yang terakhir, Pegasus 3 sendiri tidak memiliki settingan untuk bahasa Indonesia karena memang ia bukan ditujukan untuk pasar Indonesia, sehingga mungkin akan membuat beberapa pengguna menjadi sedikit kesulitan ketika mengoperasikannya.

Jadi, hati-hati yaa! Karena di pasaran sana ada cukup banyak pedagang yang menjajakan ASUS Zenfone 3 Max, namun sebenarnya yang dijual adalah Pegasus 3 karena memang ukuran dan desain serta nomor model dari kedua perangkat ini memang sama persis (X008D).

Jangan lupa untuk selalu beli hape dengan garansi resmi yaa! Kenapa? Yaa untuk menjamin bahwa barang tersebut asli! Dan ada beberapa alasan lain yang bisa kamu cek pada tulisan dibawah ini. Distributor resmi dari perangkat ini ada 3, yaitu Synnex Metrodata, Datascrip, dan juga Erajaya (TAM).

BACA JUGA : Perbedaan Garansi Resmi dengan Garansi Distributor

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY