ASUS Memperkenalkan ZenFone, Smartphone Android Dengan Chip Intel

ASUS Memperkenalkan ZenFone, Smartphone Android Dengan Chip Intel

212
0
SHARE
ASUS Memperkenalkan ZenFone, Smartphone Android Dengan Chip Intel – ASUS bukanlah sebuah vendor yang dikenal sebagai pembuat smartphone. Di pasar gadget mereka lebih dikenal sebagai pembuat PC tablet. Namun hal itu tidak membuat mereka malu untuk memperkenalkan beberapa produk mobile device berjenis smartphone yang diberi nama ZenFone. Tidak tanggung-tanggung, ASUS memperkenalkan 3 produk ZenFone sekaligus pada ajang International CES 2014 yang sedang berlangsung di Las Vegas.

Tiga dari perangkat yang menggunakan sistem operasi Android 4.3 itu adalah ZenFone 4, 5, dan 6 yang semuanya menggunakan prosesor Dual-Core dari Intel Atom lengkap dengan berbagai pilihan warna. Hal yang sedikit membuatnya berbeda dari perangkat berbasis Android lainnya adalah dari segi tampilan antarmuka atau UI (ZenUI) yang nampak simple namun enak dipandang.

ASUS ZenFone
Selain dari segi ukuran layar, hal yang membedakan antara ketiganya adalah spesifikasi yang diusung masing-masing perangkatnya. ZenFone 4 memiliki bentang layar 4 inci beresolusi 800×480 pixel. Ia dibekali dengan prosesor Intel Atom dengan clockspeed 1.2 GHz serta kamera 5 megapixel di bagian belakang plus kamera VGA di bagian depan. Untuk ZenFone 5 yang memiliki bentang layar 5 inci (resolusi 720p), kamu akan menemukan prosesor yang lebih besar didalamnya, yakni Intel Atom dengan clockspeed 2.0 GHz. Selain itu terdapat peningkatan pada segi kamera yang mengusung resolusi 8 MP di bagian belakang, serta 2 MP di bagian depan.

Sedangkan untuk perangkat yang lebih besar yakni ZenFone 6, peningkatan kamera bahkan lebih besar lagi yakni 13 MP dibagian belakang meskipun pada bagian layar masih mengusung resolusi 720p. Belum ada keterangan resmi kapan ketiga perangkat ZenFone ini akan dipasarkan. Yang pasti ketiga perangkat ini memiliki banderol harga yang cukup terjangkau yakni $99 untuk ZenFone 4, serta $149 – $199 untuk ZenFone 5 dan 6. Tertarik untuk menunggu kehadirannya?

Sumber : Engadget

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY