Smartphone BlackBerry OS Android Akan Menyerupai BB Z3?

Smartphone BlackBerry OS Android Akan Menyerupai BB Z3?

1153
0
SHARE
Smartphone BlackBerry OS Android Akan Menyerupai BB Z3? – Sebelumnya mimin sempat mengabarkan bahwa BlackBerry di rumorkan sedang menggarap sebuah (atau mungkin dua) perangkat smartphone yang akan menggunakan sistem operasi Android. Rumor tersebut semakin meyakinkan dengan adanya beberapa kabar lain mengenai kejelasan akan hal ini. Perangkat BB pertama yang menggunakan OS Android disebut-sebut akan menggunakan nama BlackBerry “Prague”.
Hape Blackberry OS Android
Perangkat ini dirumorkan akan memiliki navigasi full touch screen dan bentuknya mirip dengan BB Z3. Disebutkan pula bahwa perangkat ini tidak akan mengusung spesifikasi kelas flagship karena kabarnya ia akan ditujukan untuk pasar kelas menengah kebawah sehingga spesifikasi hardware yang dimilikinya pun mungkin tidak akan terlalu istimewa. Lalu kapan BlackBerry Prague ini akan dirilis?
Masih belum pasti. Namun menurut sumber yang mimin baca, smartphone Android pertama dari BlackBerry ini dirumorkan akan dirilis pada bulan Agustus 2015 nanti. Sementara itu, ada sebuah perangkat BlackBerry lain yang konon juga akan mengusung OS besutan Google tersebut. Ia diberi kode nama BlackBerry Venice yang kabarnya akan memiliki model slider seperti yang sudah disebutkan pada kabar sebelumnya.
Blackberry menggunakan Android
Dan kemungkinan perangkat inilah yang akan menjadi flagship dari BlackBerry untuk smartphone dengan OS Android milikinya karena kabarnya ia akan mengusung chipset yang sama dengan yang dimiliki oleh LG G4 yakni Qualcomm Snapdragon 808 Hexa-core 64-bit. Selain itu ia juga akan menggunakan spesifikasi hardware yang mampu menyaingi perangkat flagship dari para pemain besar Android seperti misalnya layar Quad-HD 5.4 inch, RAM 3 GB, kamera belakang 18 Megapixel serta kamera depan 5 megapixel.
Disebutkan bahwa perangkat calon flagship ini akan dirilis pada bulan November tahun ini. Hemm, apakah BlackBerry akan benar-benar akan menggunakan OS Android pada perangkatnya? Jika berkaca dari apa yang dilakukan Nokia dulu (yang awalnya enggan menggunakan OS Android, lalu pada akhirnya menggunakannya juga), bukan tidak mungkin BlackBerry akan melakukan hal yang sama. So, jika kabar ini benar adanya, apakah kamu berminat untuk membeli atau sekedar melirik salah satu dari kedua perangkat ini? Terus kamu nungguin yang mana?
Referensi dan Sumber gambar : CrackBerry

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY