Mau Beli Samsung Galaxy S6 Edge Plus? Baca Dulu Kelebihannya

Mau Beli Samsung Galaxy S6 Edge Plus? Baca Dulu Kelebihannya

316
0
SHARE
Mau Beli Samsung Galaxy S6 Edge Plus? Baca Dulu Kelebihannya – Pada 13 Agustus lalu Samsung mengadakan sebuah event akbar yang diadakan di kota New York, Amerika Serikat untuk memperkenalkan salah satu produk smartphone terbaru yang sekaligus menjadi andalan mereka yakni Samsung Galaxy S6 Edge Plus. Jangan terkecoh, ini bukanlah Galaxy S6 Edge yang sebelumnya sudah diperkenalkan karena ada kata “Plus” di belakangnya yang sudah tentu memiliki beberapa poin kelebihan dibandingkan saudaranya tersebut. Apa sajakah itu?
Samsung Galaxy S6 Edge Plus

Beberapa dari kamu mungkin sudah menebak bahwa pastilah ukuran dari layar adalah hal pertama yang ditambahkan pada perangkat ini. Yup, Galaxy S6 Edge Plus mengusung layar dengan lebar membentang seluas 5.7 inch dan tentu saja perbedaannya cukup signifikan dibandingkan dengan Galaxy S6 Edge yang hanya mengusung layar 5.1 inch. Tapi apakah hanya itu poin pembeda diantara keduanya? Tentu saja tidak.

Perangkat yang memiliki layar melengkung di bagian sisi kiri dan kanannya ini mengusung kapasitas baterai dan RAM yang lebih besar serta beberapa pembaruan lain dari sisi software dibandingkan dengan saudaranya yang lebih kecil. Panel Super AMOLED pada layar 5.7 inch yang diusungnya memiliki resolusi Quad-HD atau 2560 x 1440 pixel, yang artinya ia memiliki kepadatan sebesar 518 pixel di tiap inci nya. Tentu saja ini akan sangat memanjakan mata karena mampu menampilkan konten-konten dengan kualitas yang sangat baik dan tajam. Apalagi panel Super AMOLED yang dimilikinya terkenal memiliki sudut pandang atau viewing angle yang baik serta mampu menampilkan gambar dengan saturasi yang tinggi.
Untuk urusan performa, Galaxy S6 Edge Plus dibekali dengan salah satu prosesor paling cepat saat ini yakni Exynos 7420 Octa. CPU 64-bit ini memiliki 8 inti prosesor atau Octa-core dengan rincian Quad-core 2.1 GHz Cortex-A57 plus Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53. Prosesor ini didukung dengan RAM LPDDR4 berkapasitas 4 GB. Apalagi ia sudah mengusung sistem operasi Android versi 5.1.1 Lollipop yang sudah mampu mengoptimalkan CPU 64-bit sehingga untuk urusan performa mimin rasa perangkat ini jauh dari kata biasa saja.
Apalagi dengan kapasitas RAM yang sangat besar itu, kita tentu dapat melakukan multitasking dengan lebih baik dan smooth karena mampu menampung data aplikasi yang lebih banyak lagi. Tidak lupa Samsung juga menyematkan kamera beresolusi 16 megapixel yang dilengkapi dengan fitur Optical Image Stabilization (OIS) dan juga LED flash plus kamera depan beresolusi 5 megapixel. Fitur OIS pada kamera belakang tersebut berguna untuk mengurangi getaran yang terjadi ketika sedang memotres sehingga hasil foto akan terhindar dari blur. Kamera tersebut dapat kita aktifkan atau buka secara instant dari layar manapun dengan hanya menekan tombol home sebanyak 2 kali secara beruntun, sehingga kita tidak perlu repot-repot mencari aplikasi kamera untuk mengaktifkannya.
Wireless fast charger

Masih kurang? Perangkat ini juga dilengkapi dengan fitur sensor sidik jari (Fingerprint sensor) yang terdapat pada tombol home serta sensor detak jantung (Heart-rate sensor) yang terletak bersebelahan dengan LED flash. Selain untuk membuka kunci layar, sensor sidik jari yang dimilikinya juga berfungsi untuk otorisasi transaksi di Google PlayStore atau pembayaran menggunakan Samsung Pay yang kabarnya akan tersedia secara global dalam waktu dekat. Semua fitur yang dimilikinya tersebut ditopang dengan baterai berkapasitas 3000 mAh yang mendukung fitur wireless fast charging.

Yup, kamu tidak salah baca. Selain charging menggunakan kabel, perangkat ini juga mendukung pengisian daya cepat dengan menggunakan wireless charger khusus dari Samsung. Berminat untuk memiliki salah satu dari perangkat nan elegan ini? Kamu bisa mulai melakukan pre-order di Lazada Indonesia pada tanggal 27 Agustus 2015. Selain perangkat itu sendiri, Lazada juga menyediakan beberapa aksesoris khusus untuk Galaxy S6 Edge Plus.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY