Apa Benar BBM For Android & iOS Akan Dihapus Pada 1 Desember?

Apa Benar BBM For Android & iOS Akan Dihapus Pada 1 Desember?

477
0
SHARE
Apa Benar BBM For Android & iOS Akan Dihapus Pada 1 Desember? – Beberapa waktu lalu tersiar kabar melalui pesan broadcast pada aplikasi BBM bahwa pada tanggal 1 Desember nanti aplikasi ini akan ditarik dari peredaran dan dihapus oleh BlackBerry sehingga pengguna Android dan iOS tidak bisa lagi menikmati aplikasi ini.

“Bagi pengguna Android puas”in BBMman karna tanggal 1 Desember 2013 Applikasi bbm-nya akan dihapuskan dan tidak bisa dipergunakan di Android lagi karna BlackBerry sudah memutuskan tidak akan menjual applikasinya di samsung dan sudah mengganti rugi sebesar 2,8 T,”

Begitu kira – kira isi dari pesan broadcast tersebut. Pesan ini tentu membuat beberapa orang dibuat khawatir karena tidak bisa lagi menggunakan aplikasi chatting populer tersebut pada perangkat Android ataupun iOS yang dimilikinya. Dari isi pesan tersebut sudah terlihat jelas bahwa itu hanyalah pesan palsu alias HOAX yang dibuat oleh orang 4l4y untuk mencari sensasi. Mengapa mimin katakan ini HOAX? Berikut poin – poin yang harus diperhatikan dari pesan tersebut :
1. Aplikasi bernama BlackBerry Messenger adalah milik BlackBerry dan tidak pernah dijual pada pihak manapun termasuk Samsung. Kesepakatan jual beli untuk aplikasi ini tidak pernah ada sehingga kabar soal “ganti rugi” itu jelas karangan belaka.
2. BlackBerry merilis apps andalannya ke Android dan iOS bukan karena dibeli oleh pihak manapun. Mereka memutuskan untuk “melepas” aplikasi ini untuk platform lain karena pihak BlackBerry ingin lebih mengoptimalkan pendapatan dari apps ini mengingat penjualan perangkat kerasnya (handphone) kian mengalami penurunan. (BACA : BBM untuk Android & iOS, gerakan untuk menyelamatkan BlackBerry)
3. Jika benar aplikasi ini akan dihapus, maka tidak ada harapan lagi bagi BlackBerry untuk bertahan hidup karena seperti yang diketahui mereka terus mengalami kerugian hingga saat ini.
Sehingga bagi kamu pengguna aplikasi BBM untuk Android atau iOS tidak perlu risau akan kabar tersebut. Yang perlu kamu lakukan hanyalah memakluminya saja, karena pesan – pesan HOAX seperti ini memang sering beredar diantara para pengguna aplikasi ini.

Percaya itu sama Tuhan, jangan sama pesan broadcast orang 4l4y

Ingat, menggunakan fitur broadcast pada messenger juga ada etikanya! BACA : Etika broadcast di messenger

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY