BenQ Kembali Ke Ranah Smartphone Dengan 2 Perangkat Berbasis Android

BenQ Kembali Ke Ranah Smartphone Dengan 2 Perangkat Berbasis Android

190
0
SHARE
BenQ Kembali Ke Ranah Smartphone Dengan 2 Perangkat Berbasis Android – Satu lagi “pendatang baru” yang ingin mencicipi kesuksesan sistem operasi Android dengan memproduksi smartphone berbasis OS yang memiliki icon robot hijau lucu itu. Adalah BenQ, pemain baru yang merupakan salah satu pemain lama di pasar ponsel yang kini memutuskan untuk kembali memproduksi ponsel (smartphone) setelah bertahun – tahun tenggelam dan absen di ranah ponsel.
Smartphone Android dari BenQ
Mereka mulai memasuki ranah smartphone di Taiwan pada November lalu dengan 2 perangkat baru yang dibekali dengan prosesor Quad-core dengan clockspeed 1.2 GHz, yakni F3 (kiri) dengan prosesor MediaTek MT-6589 didalamnya, serta A3 yang ditenagai oleh prosesor Snapdragon MSM8225Q. Kedua perangkat ini memiliki bentang layar 4.5 inch IPS display 960 x 540 pixel dan memiliki kapasitas RAM sebesar 1 GB serta penyimpanan internal sebesar 4 GB (tersedia slot microSD). Selain dari segi desain dan penggunaan prosesor, ada beberapa fitur atau spesifikasi lain yang membedakan antara keduanya. BenQ menyematkan kamera dengan resolusi 13 Megapixel f/2.2 pada F3 yang nampak memiliki desain lebih apik, sedangkan A3 hanya dibekali dengan kamera 8 Megapixel.
Tidak ada kabar apakah perangkat ini akan dipasarkan diluar Taiwan. Jika kita mengingat kembali, sekitar 7 tahun lalu BenQ sempat dikenal luas dan juga sempat memasuki pasar ponsel di Indonesia sejak mereka membeli divisi mobile dari Siemens sekitar 8 tahun lalu yang saat itu sedang mengalami kesulitan keuangan. Mereka memasarkan produk ponsel di tanah air dengan merek BenQ Siemens yang mengandalkan fitur musik pada perangkat unggulannya saat itu.

Referensi artikel dan sumber gambar : Engadget

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY