BlackBerry Akan Membuat Perangkat Berbasis Android? (Rumor)

BlackBerry Akan Membuat Perangkat Berbasis Android? (Rumor)

230
0
SHARE
BlackBerry Akan Membuat Perangkat Berbasis Android? (Rumor) – Sudah lama mimin tidak membahas soal BlackBerry di blog ini. Hemm, apa kabarnya yaa? Sehat? Hehe.. Memang beberapa bulan terakhir hanya ada sedikit sekali kabar yang beredar mengenai perusahaan ini. Namun kemarin mimin sempat membaca sebuah kabar yang cukup mengejutkan yang menurut mimin hampir tidak mungkin terjadi.
Rumornya, mereka sedang mempertimbangkan untuk menggunakan sistem operasi Android pada perangkat BlackBerry selanjutnya. Kabar tersebut disampaikan oleh seseorang yang tidak ingin disebutkan namanya kepada Reuters. Seperti yang kita tau, BlackBerry sudah bekerja keras untuk mencoba mengembalikan kejayaan mereka dengan dirilisnya sistem operasi BB10 di awal tahun 2013 lalu. Meski sudah mendapat banyak review positif mengenai perubahan besar yang dibawa oleh OS tersebut, namun kenyataannya OS tersebut tak mampu membawa BlackBerry untuk menyaingi kedigdayaan dua OS “raksasa” yang saat ini sedang berkuasa yakni Android dan iOS.
BlackBerry Android

Mereka pun sudah mencoba untuk merombak perangkatnya dari sisi hardware, namun hasilnya pun tak jauh berbeda. Ya, BlackBerry yang dulunya sempat menjadi raja di kelas smartphone, kini hanya mendapatkan market share kurang dari 1 persen di seluruh dunia.

Konon perangkat yang akan menggunakan OS Android tersebut akan memiliki model slider yang mengkombinasikan antara layar sentuh dengan keyboard fisik yang kemungkinan bakal diperkenalkan pada musim gugur ini. Sumber juga menyebutkan bahwa kemungkinan perangkat BlackBerry dengan OS Android yang sedang direncanakan ini bakal mengusung beberapa fitur yang menjadi paten pada BB10.
Perusahaan yang namanya menanjak berkat aplikasi chatting populer miliknya yakni BBM ini tidak menyebutkan apakah dengan dihadirkannya perangkat tersebut juga sekaligus akan menandakan akhir dari BB10 berikut dengan perangkat yang menggunakannya, namun menurut mimin hal itu bisa saja terjadi mengingat mereka pernah menyebutkan bahwa perusahaan ini akan lebih berfokus pada software dan manajemen perangkat.
Strategi yang mungkin digunakan adalah dengan mengikuti arus (menggunakan OS Android yang saat ini banyak digunakan pada smartphone) maka mereka bisa mengembangkan software dengan lebih baik lagi dan sekaligus juga menunjukkan bahwa BES12 yang merupakan device management terbaru dari BlackBerry tidak hanya dapat me-manage, tapi juga memperkuat keamanan dari sistem operasi rivalnya (Android) tersebut untuk membangun kepercayaan klien atas BES12 system.
Terlepas dari itu, menurut mimin akan sangat menarik jika melihat BlackBerry benar-benar menggunakan sistem operasi dengan icon robot hijau lucu ini dan pastinya tanggapan masyarakat sebagai konsumen akan sangat beragam. Menurutmu apakah BlackBerry akan bisa merebut kembali kepercayaan konsumen terhadap perangkat buatan mereka?
Sumber : Reuters

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY