BlackBerry Sedang Siapkan 3 Smartphone Android Baru

BlackBerry Sedang Siapkan 3 Smartphone Android Baru

320
0
SHARE

BlackBerry Sedang Siapkan 3 Smartphone Android Baru – Sempat nyaris tak terdengar beritanya, kali ini sebuah rumor segar datang kembali dari mantan penguasa smartphone sejagad, yakni BlackBerry. Seperti yang kita tau sebelumnya bahwa perusahaan asal Kanada tersebut telah secara resmi “move on” dan memutuskan untuk membangun sebuah smartphone dengan OS Android melalui BlackBerry Priv.

Dan nampaknya, kedepannya mereka akan terus membuat smartphone Android untuk dapat bertahan di jagad smartphone. Beberapa waktu lalu terdengar kabar bahwa mereka tengah membangun bukan hanya satu, tapi 3 buah smartphone sekaligus yang masing-masing diberi nama Neon, Argon dan Mercury, dimana ketiga smartphone ini ditujukan untuk pasar dengan kelas yang berbeda dan dikabarkan bahwa masing-masing dari perangkat akan diluncurkan dalam kurun waktu yang berbeda.

Sebelumnya kamu perlu tau bahwa BlackBerry telah menjalin kesepakatan kerjasama dengan Alcatel, dan smartphone pertama yang akan lahir dari kerjasama tersebut adalah BlackBerry Neon. Menurut sumber yang mimin baca, Neon akan menjadi andalan BlackBerry untuk kelas menengah kebawah, dengan berbekal layar 5.2 inch tanpa keyboard fisik alias full touch screen, dukungan chipset Qualcomm Snapdragon 617, RAM 3GB, kapasitas penyimpanan 16 GB, kamera belakang dan depan masing-masing 13 dan 8 megapixel, baterai 2610 mAh serta mendukung fitur Quick Charge 2.0 dari Qualcomm.

Perangkat ini diyakini sebagai perwujudan resmi dari BlackBerry berkode nama “Hamburg” yang beberapa waktu lalu juga sempat dibocorkan bentuk fisik bagian depannya. Dikabarkan juga bahwa smartphone ini bakal memiliki sasis atau frame aluminium, seperti yang bisa kamu lihat pada gambar dibawah ini.

Bocoran gambar BlackBerry NeonKabar lain menyebutkan bahwa BlackBerry Neon bakal resmi hadir sekitar bulan Juli atau Agustus di tahun ini. Sementara itu, perangkat lain yang bernama Argon juga disebutkan bakal dirilis pada sekitar bulan Oktober 2016. Argon merupakan varian yang lebih mahal dengan konfigurasi specs sekelas smartphone premium Android yang beredar saat ini, yakni dengan dukungan chipset Qualcomm Snapdragon 820, RAM 4 GB, penyimpanan 32 GB, baterai 3000 mAh, dukungan Quick Charge 2.0, serta mengusung layar 5.5 inch beresolusi QHD.

BACA JUGA : Perbedaan Layar HD, FHD dan QHD

Fitur lain yang disematkan pada Argon adalah sensor sidik jari, port USB Type-C, serta tak lupa, kamera belakang dan depan yang masing-masing beresolusi 21 dan 8 megapixel di bagian belakang dan depannya.

Dan yang terakhir yaitu Mercury rencananya bakal dirilis dalam waktu yang lebih lama lagi yakni sekitar bulan Januari sampai Maret 2017, dengan membawa fitur khas BlackBerry yakni keyboard fisik QWERTY yang dipadukan dengan layar sentuh dengan bentang 4.5 inch 3:2 beresolusi Full HD. Perangkat ini lebih mirip dengan gambaran dari smartphone berkode nama “Rome” yang juga sempat dibocorkan gambarnya bersamaan dengan BlackBerry “Hamburg”.

Bocoran Foto BlackBerry MercuryBerdasarkan info yang mimin dapatkan, Mercury bakal didukung dengan chipset Qualcomm Snapdragon 625, RAM 3 GB, kapasitas penyimpanan 32 GB, baterai 3400 mAh, serta kamera 18 dan 8 megapixel. Gimana menurut kalian  dengan langkah yang diambil oleh BlackBerry ini, gaes? Kalau menurut mimin sih rasanya sudah tepat bahwa mereka memilih untuk mengembangkan smartphone Android, mengingat OS besutan mereka sendiri yakni BB OS sudah tidak lagi mendapatkan tempat di hati para pecinta gadget.

Tapi, rasa-rasanya mereka terlalu lama menunggu untuk merilis ketiga varian tersebut karena mimin rasa nantinya itu akan menyulitkan mereka dalam memasarkan produk yang dirilis belakangan, mengingat perkembangan smartphone saat ini bergerak demikian cepat. Dan yang dikhawatirkan adalah ketika perangkat terakhir itu diluncurkan, maka mereka harus berhadapan dengan perangkat lain yang kemungkinan bakal hadir dengan konfigurasi specs yang lebih tinggi.

Tapi yaa, kita lihat nanti deh! 😀

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY