Bocoran Foto Nokia C1, Calon Andalan di 2016?

Bocoran Foto Nokia C1, Calon Andalan di 2016?

479
0
SHARE
Bocoran Foto Nokia C1, Calon Andalan Di 2016? – Rumor yang menyebutkan bahwa Nokia akan kembali memasuki pasar smartphone dunia semakin ramai dibicarakan. Rumor tersebut memang sudah lama diperbincangkan oleh pecinta gadget, namun belum ada bukti yang cukup kuat untuk meyakinkan kebenaran dari rumor tersebut.
Setelah divisi device and service dari Nokia secara resmi diakusisi oleh Microsoft sekitar setahun lalu, brand Nokia mendadak menghilang dari pasaran di seluruh dunia dan digantikan oleh brand smartphone Microsoft. Namun nampaknya hilangnya brand ponsel legendaris tersebut tidak akan berlangsung dalam waktu yang lebih lama lagi karena belakangan telah beredar bocoran foto yang menunjukkan sebuah smartphone dengan logo Nokia dan konon perangkat tersebut sedang dipersiapkan untuk segera dirilis.
Bocoran foto Nokia C1

Memang, hilangnya brand Nokia di pasaran terkait dengan perjanjian antar kedua belah pihak yang mana Nokia tidak diijinkan untuk memproduksi smartphone dengan brand Nokia. Namun menurut kesepakatan tersebut, hal itu hanya akan berlangsung hingga 31 Desember 2015 sehingga harapan akan kembalinya smartphone dengan brand Nokia masih sangat mungkin terjadi dan membuka peluang bahwa rumor yang beredar selama ini memang benar adanya.

Rumor tersebut semakin diyakini kebenarannya setelah Presiden Nokia China mengkonfirmasi bahwa mereka sedang merancang sebuah smartphone Android yang kemungkinan dilakukan di Sichuan, China. Kabar baiknya adalah bocoran foto perangkat yang konon bernama Nokia C1 tersebut adalah murni rancangan dari Nokia dan bukan merupakan produk yang akan diproduksi dibawah brand Microsoft.
Bocoran image render Nokia C1

Menurut sumber yang mimin baca, perangkat ini mengusung layar 5 inch dengan resolusi 1080p, Android versi 6.0 Marshmallow, chipset dari Intel Atom serta kapasitas RAM sebesar 2 GB. Tidak ada keterangan lebih lanjut mengenai perangkat ini, dan kemungkinan masih dapat berubah mengingat ia masih dalam tahap pengembangan. Setidaknya kita harus menunggu hingga tahun depan jika memang perangkat ini akan benar-benar dirilis. Hemm cukup menarik yaa! Fans Nokia, mana suaranya..?!

Sumber : CNMO.com via GSM Arena

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY