Bocoran Gambar BlackBerry Hamburg & Rome, Menggunakan OS Android

Bocoran Gambar BlackBerry Hamburg & Rome, Menggunakan OS Android

716
0
SHARE

Bocoran Gambar BlackBerry Hamburg & Rome, Menggunakan OS Android – Sejak tahun lalu, BlackBerry memang sudah mulai menggunakan sistem operasi Android pada perangkat smartphone mereka, dan nampaknya mereka memutuskan untuk meneruskan trend untuk membuat perangkat-perangkat baru lain yang menggunakan OS Android.

Ya, bukanlah hal yang mustahil rasanya, mengingat kepopuleran OS dengan icon robot hijau ini cukup menarik minat konsumen untuk membeli perangkat smartphone yang mereka buat, yang bakal menjadi bekal bagi BlackBerry untuk dapat bangkit dari keterpurukan.

Baru-baru ini, terdapat sebuah kabar yang menyebutkan bahwa BlackBerry tengah mempersiapkkan setidaknya dua smartphone baru yang konon bakal berjalan dengan sistem operasi Android. Sebuah situs berbahasa China bahkan menyebarluaskan bocoran gambar dari kedua perangkat yang disebut-sebut memiliki kode nama “Hamburg” dan juga “Rome”.

Bocoran gambar BlackBerry HamburgKedua perangkat ini mengusung konsep desain yang berbeda, dimana smartphone yang memiliki kode nama “Hamburg” bakal memiliki desain full touchscreen, seperti yang bisa kita lihat pada gambar diatas. Pada gambar tersebut nampak bahwa ia memiliki keterangan dimensi panjang 146mm serta lebar 78mm.

Terlihat pula bahwa BlackBerry menempatkan speaker dari perangkat ini pada bagian depan, yang dimana pada gambar tersebut terlihat jelas terdapat lubang speaker yang membentang di bagian bawah layarnya.

Bocoran foto BlackBerry HamburgTerdapat pula sebuah bocoran berupa foto yang menampilkan widget Google search bar, yang mengindikasikan bahwa ia berjalan dengan sistem operasi Android. Tampilan widget tersebut, ditambah dengan icon baterai, WiFi dan juga kekuatan signal pun menunjukkan bahwa ia menggunakan OS Android Marshmallow.

BACA JUGA : Urutan tingkatan versi nama Android

Logo BlackBerry yang terlihat pada foto tersebut pun nampak baru. Sementara itu, perangkat yang satu lagi yakni BlackBerry “Rome” nampak bakal dibekali dengan keyboard fisik yang dipadukan dengan layar sentuh.

Bocoran gambar BlackBerry RomeDesain dari BlackBerry Rome mirip seperti BlackBerry Priv, yang merupakan smartphone pertama dari BlackBerry yang menggunakan sistem operasi Android yang dipadukan dengan desain dari BlackBerry Passport. Layar dari perangkat ini nampak lebih kecil dari Priv karena harus membagi dimensi dari keseluruhan body dengan keyboard fisik.

Sayangnya, belum ada keterangan lain yang diketahui dari perangkat ini, khususnya soal detail spesifikasi antara keduanya. Namun, menurut sumber yang mimin baca, konon smartphone dengan kode nama Hamburg bakal dibanderol dengan kisaran harga sekitar $400, sehingga kemungkinan besar ia akan masuk di kelas menengah / menengah atas. Lanjut lagi, kabarnya perangkat ini bakal hadir pada paruh kedua di tahun ini.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY