(Bocoran) Inikah Calon Penerus Sony Xperia X Performance?

(Bocoran) Inikah Calon Penerus Sony Xperia X Performance?

379
0
SHARE

(Bocoran) Inikah Calon Penerus Sony Xperia X Performance? – Sony Xperia X Performance merupakan varian smartphone tertinggi dari Sony yang sudah diperkenalkan di akhir Februari lalu, bersamaan dengan 2 saudaranya di kelas yang berbeda. Namun hanya berselang beberapa bulan saja, sebuah perangkat dengan kode nama F8331 dari Sony sempat muncul dan tercatat dalam database GFX Bench, dimana perangkat tersebut diyakini merupakan salah satu penerus atau bahkan mungkin varian baru dari Xperia X Performance.

Spekulasi tersebut muncul karena terdapat kemiripan dari kode nama dari perangkat misterius tersebut dengan Xperia X Performance yang memiliki kode F8131. Namun rumor tersebut kemudian menghilang tanpa ada kabar lebih lanjut. Nah, baru-baru ini, kabar mengenai bocoran dari perangkat misterius dari Sony itu kembali muncul, kali ini dalam bentuk foto yang diklaim merupakan Sony F8331.

Foto bocoran Sony F8331Dalam foto tersebut terlihat bahwa ia memiliki desain yang sangat berbeda dengan Xperia X Performance, dimana di bagian sisi kanan dan kirinya terlihat agak sedikit melengkung, sementara di bagian atas dan bawahnya nampak datar. Yang unik, di bagian atas dari layar perangkat itu terlihat logo NFC, yang tentu merupakan penempatan yang sangat tidak wajar untuk sebuah smartphone.

Dalam foto yang disebarkan oleh GSM Arena tersebut juga nampak ia memiliki dua buah speaker di bagian depan. Berdasarkan laporan yang ada, ia memiliki ukuran layar yang sedikit lebih besar dari Xperia X series, yakni 5.1 inch, namun masih menggunakan resolusi layar Full HD.

BACA JUGA : Perbedaan Layar HD, Full HD dan QHD

Sumber juga menyebutkan bahwa kamera depan dan belakang yang dimilikinya bakal mampu merekam video beresolusi 4K. Lalu di bagian belakang, ia nampak memiliki dual LED Flash di bawah kameranya, serta nampak polos dengan logo Sony di tengah.

Bocoran foto Sony Xperia F8331Belum diketahui spesifikasi lengkap dari perangkat ini, namun jika kita mengintip dari bocoran yang tercatat dalam database GFX Bench beberapa bulan lalu, ia diketahui bakal mengusung prosesor Qualcomm Snapdragon 820, RAM 3 GB serta berjalan dengan OS Android v6.0.1 Marshmallow.

Namun perlu diingat bahwa mungkin, bocoran specs yang tercatat sebelumnya itu bisa jadi hanyalah versi prototype, dimana masih sangat mungkin untuk berubah ketika sudah memasuki versi final (siap dipasarkan). Apalagi, bocoran itu sudah berbulan-bulan dilewati, sehingga amat sangat mungkin jika nantinya spesifikasi tersebut akan mendapatkan perubahan.

Hal lain yang diketahui dari perangkat ini adalah ia juga sudah mendukung port USB Type-C, serta memiliki Jack audio 3.5mm di bagian atas. Desain baru yang diusungnya ini jelas sangat berbeda dari identitas dari Xperia Z series, dan sepertinya Sony ingin meninggalkan jejak identitas tersebut dengan desain yang benar-benar baru. Jadi, gimana? Kamu suka desain yang baru ini?

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY