(Bocoran) LG G5 Akan Memiliki Desain Modular?

(Bocoran) LG G5 Akan Memiliki Desain Modular?

324
0
SHARE
(Bocoran) LG G5 Akan Memiliki Desain Modular? – Tahun telah berganti, para vendor smartphone pun mulai disibukkan dengan persiapan peluncuran perangkat flagship mereka. Jika kemarin kita sudah mendengar kabar soal bocoran spesifikasi dari Samsung Galaxy S7, kini terdengar pula kabar dari vendor smartphone senegaranya yakni LG yang diketahui akan menggelar sebuah event pada tanggal 21 Februari 2016 di Barcelona.

BACA JUGA : Apa itu flagship?

Beberapa pengamat langsung memperkirakan bahwa pada acara tersebut, kemungkinan LG akan meluncurkan perangkat flagship terbaru mereka yakni LG G5. Bicara soal LG G5, sebuah laporan menyebutkan bahwa perangkat ini kemungkinan akan memiliki desain modular alias bongkar pasang. Eit, jangan heboh dulu yaa, karena desain modular yang dimaksud ini bukanlah seperti Google Project ARA yang bisa diganti-ganti hardwarenya.
Berdasarkan laporan dari GSM Arena yang dikutip dari CNet Korea, kabarnya bagian yang dapat dilepas dari perangkat tersebut adalah bagian bawahnya, yang tujuannya adalah untuk dapat melepaskan baterai yang ada di dalamnya. Seperti yang kita tau, banyak sekali vendor smartphone yang berlomba-lomba untuk membuat perangkat yang tipis, namun biasanya perangkat yang tipis memiliki unremovable battery alias baterai yang tidak bisa dilepas (baterai tanam).
Sedangkan diluar sana ada banyak sekali konsumen yang menginginkan perangkat yang memiliki baterai yang bisa dilepas, mungkin kamu termasuk salah satunya. Maka solusi untuk “mengakali” masalah tersebut adalah dengan membuat salah satu bagian dari perangkat menjadi copotable (bisa dicopot) agar pengguna dapat mengeluarkan baterai. Kurang lebih gambarannya adalah seperti pada image render dibawah ini.
Bocoran LG G5
Image render tersebut konon dibuat oleh seorang saksi mata yang sudah melihat langsung LG G5. Yang menarik adalah, kabarnya LG akan mengubah desain dari calon smartphone flagship nya di tahun 2016 ini. Mereka memutuskan untuk tidak lagi menempatkan tombol volume rocker dan tombol power di bagian belakang, dan lebih memilih untuk menempatkannya (kembali) di bagian samping. Sehingga di bagian belakang hanya akan terdapat kamera serta sebuah sensor sidik jari.
Namun demikian, belum banyak kabar yang diketahui mengenai spesifikasi hardware dari LG G5. Beberapa pengamat memperkirakan bahwa ia akan mengusung layar sekitar 5.2 atau 5.3 inch beresolusi QHD dengan sebuah tambahan layar sekunder berukuran kecil seperti yang dimiliki oleh LG V10. Dan kemungkinan, ia juga akan mengusung prosesor yang sama dengan milik Galaxy S7 yakni Qualcomm Snapdragon 820, sementara untuk kamera disebutkan bahwa ia akan mengusung resolusi 16 megapixel.

BACA JUGA : Apa itu megapixel pada kamera?

Perlu dicatat yaa, bahwa gambar yang disertakan diatas bukanlah gambar atau desain sebenarnya dari LG G5. Dan tentu saja kemungkinan masih ada banyak hal lain yang tidak disebutkan disini. Menurut mimin, bisa jadi ini merupakan penanda awal dari evolusi smartphone ke bentuk modular. Kalo menurut kamu gimana?
Sumber : Cnet Korea via GSM Arena

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY