Bocoran Spesifikasi “Marlin”, Akan Dibuat Oleh HTC?

Bocoran Spesifikasi “Marlin”, Akan Dibuat Oleh HTC?

334
0
SHARE

Bocoran Spesifikasi “Marlin”, Akan Dibuat Oleh HTC? – Simpang siur soal kabar yang beredar mengenai perangkat seri Nexus berikutnya kini semakin menemukan titik terang, sekaligus juga membingungkan. Kabar soal akan dihadirkannya kembali 2 buah perangkat smartphone Nexus seperti yang terjadi pada tahun lalu nampaknya hampir pasti kebenarannya, dimana salah satu perangkat dengan kode nama “Sailfish” konon akan dibuat oleh HTC, setidaknya itulah bocoran yang beredar.

Sedangkan yang satunya lagi masih belum jelas siapa pembuatnya. Sebelumnya mimin juga sudah mengabarkan bahwa perangkat kedua dengan kode nama “Marlin” itu kemungkinan akan dibuat oleh Huawei, dimana spekulasi itu muncul setelah salah satu dari petinggi perusahaan tersebut menyebutkan bahwa mereka akan membuat Nexus lagi untuk tahun ini. Ya, itu barulah sebuah spekulasi saja, yang nampaknya tidak tepat.

Baru-baru ini, sebuah situs mengklaim bahwa mereka mendapatkan informasi dari sumber terpercaya yang menyebutkan bahwa perangkat smartphone dengan kode nama “Marlin” tersebut akan dibuat oleh HTC (juga), dan bukan Huawei. Itu artinya, jika kabar ini benar, maka kedua perangkat smartphone Nexus untuk tahun ini akan dibuat oleh HTC. Hal ini tentu senada dengan rumor awal yang pernah disebarkan oleh Evan Blass pada akun twitter @evleaks, yang detailnya bisa kamu cek di halaman ini.

Bahkan, mereka juga mempunyai data bocoran mengenai spesifikasi dasar yang bakal diusung oleh “Marlin”, yaitu sebagai berikut :

  • Prosesor Quad-core dari Qualcomm
  • RAM 4 GB
  • USB Type-C
  • Layar 5.5 inch AMOLED beresolusi QHD
  • Sensor sidik jari di bagian belakang
  • Kamera 12 megapixel di belakang, dan 8 megapixel di depan
  • Lubang speaker di bagian bawah
  • Baterai berkapasitas 3450 mAh
  • Bluetooth v4.2
  • Penyimpanan 32 / 128 GB

BACA JUGA : Bagus Mana, Prosesor Quad-core, Octa-core, atau Hexa-core?

Berdasarkan data diatas, diketahui bahwa “Marlin” tak memiliki varian penyimpanan 64 GB, sehingga kemungkinan perbedaan harga untuk kapasitas penyimpanan yang berbeda akan terpaut cukup jauh. Namun demikian, belum jelas soal varian chipset manakah yang bakal digunakan oleh perangkat ini, apakah Snapdragon 820, 821, atau mungkin 823.

Namun ada hal yang cukup menarik yang sempat diungkapkan oleh mereka. Menurut sumber yang mimin baca, “Marlin” (yang memiliki ukuran lebih besar) dan “Sailfish” (yang memiliki ukuran lebih kompak) akan mengusung desain yang serupa, dan perbedaan paling mencolok diantara keduanya adalah hanya dari segi dimensinya saja, serta tentunya resolusi layar dan juga baterai.

Itu artinya, kemungkinan kedua perangkat ini bakal mengusung sensor kamera yang sama, dan bahkan mungkin chipset yang sama, lebih seperti konfigurasi dari smartphone Sony Xperia Z series dimana versi “compact” nya mengusung spesifikasi yang sama ganasnya dengan versi flagship, dan yang membedakannya hanya ukuran layar saja.

Tapi ingat, itu baru perkiraan aja loh! Dan masih belum di konfirmasi kebenarannya. Dan kalau ternyata memang benar, maka hampir bisa dipastikan bahwa “Sailfish” (yang merupakan penerus dari Nexus 5X) bakal dibanderol dengan harga yang lebih mahal dibandingkan Nexus 5X, mengingat Nexus 5X hanya merupakan perangkat dengan spesifikasi kelas menengah.

Wah bakal keren nih sepertinya! Cuman yaa percuma juga kalau ternyata mereka tak resmi hadir di Indonesia 😐

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY