Bocoran Spesifikasi Nexus “Sailfish” & “Marlin”

Bocoran Spesifikasi Nexus “Sailfish” & “Marlin”

595
0
SHARE

Bocoran Spesifikasi Nexus “Sailfish” & “Marlin” – Kita mungkin sudah pernah mendengar dari beberapa rumor yang beredar sebelumnya bahwa terdapat 2 perangkat smartphone Nexus yang tengah dipersiapkan yang konon keduanya itu akan dibuat oleh HTC. Pada rumor lain, dikabarkan pula beberapa bocoran spesifikasi yang dimiliki oleh salah satu dari dua calon smartphone baru tersebut.

Beberapa waktu berselang, misteri dari kedua perangkat tersebut nampaknya mulai menemui titik terang, karena beberapa bocoran yang mengungkap data spesifikasi pun semakin banyak beredar. Salah satunya adalah bocoran yang menunjukkan data spesifikasi dari Nexus Sailfish dari AnTuTu berikut ini.

Bocoran spesifikasi nexus sailfishBerdasarkan data yang tertera diatas, Nexus “Sailfish” atau yang konon akan memiliki nama resmi Nexus 5P tersebut bakal mengusung layar beresolusi 1920 x 1080 pixel alias Full HD, chipset Qualcomm Snapdragon 820, plus RAM 4 GB untuk mendukung performa, penyimpanan 32 GB, serta kamera beresolusi 8 megapixel di bagian depan dan 13 megapixel (atau 12 megapixel?) di bagian belakang.

Data tersebut nyaris sama persis dengan bocoran yang sebelumnya pernah disebutkan, kecuali untuk kamera belakang yang disebutkan memiliki resolusi 12 megapixel (bukan 13). Dan ya, jika melihat dari resolusi layar yang diusungnya, maka besar kemungkinan perangkat dengan kode nama Sailfish ini bakal mengusung layar sekitar 5 inch.

Sementara itu, bocoran untuk saudara kembarnya yakni Nexus “Marlin” pun turut hadir, dimana spesifikasi yang diusung oleh calon andalan HTC dan Google yang konon bakal memiliki layar 5.5 inch ini nampak sangat identik dengan Nexus Sailfish.

Bocoran spesifikasi nexus marlinHal yang menjadi pembeda utama antara perangkat ini dengan saudaranya yang lebih kecil itu terletak pada resolusi layarnya, yang ditingkatkan menjadi QHD.

BACA JUGA : Perbedaan Resolusi Layar HD, FHD dan QHD

Yap, beberapa bagian utama hardware termasuk penggunaan chipset Qualcomm Snapdragon 820 yang powerful serta RAM 4 GB juga digunakan oleh Nexus Marlin. Meski data specs yang dibocorkan sudah sangat jelas, namun masih ada waktu beberapa minggu sebelum versi final diluncurkan, sehingga masih ada kemungkinan bahwa mereka akan mendapatkan specs hardware yang sedikit berbeda. Satu hal yang hampir pasti adalah kedua calon perangkat flagship baru ini bakal berjalan dengan OS Android v7.0 Nougat.

BACA JUGA : Urutan Tingkatan Versi OS Android

Bocoran specs lain yang tak disertakan pada daftar diatas adalah, kedua smartphone ini bakal memiliki sensor sidik jari, USB Type-C, serta menggunakan panel AMOLED (kemungkinan hanya untuk versi Marlin saja).

Bocoran Gambar

Berasal dari sumber yang sama, disebarkan pula bocoran lain berupa gambar render dari Nexus 5P alias Sailfish yang nampak sangat jelas, lengkap dengan pilihan varian warnanya.

Bocoran gambar nexus 5pBerdasarkan gambar tersebut, nampak bahwa sensor sidik jari dari Nexus 5P bakal tetap diletakkan di bagian belakang, persis seperti pendahulunya. Hanya saja, desain dari perangkat ini terlihat sangat berbeda dibandingkan seri Nexus sebelumnya.

Hemm, tapi kok…… Menurut mimin, desainnya itu agak kurang menarik ya? Keliatan lebih mirip seperti hape mainan daripada hape flagship. Apa cuma perasaan mimin aja? 😐

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY