(Bocoran) Inikah Spesifikasi Samsung Galaxy Note 7?

(Bocoran) Inikah Spesifikasi Samsung Galaxy Note 7?

492
0
SHARE

(Bocoran) Inikah Spesifikasi Samsung Galaxy Note 7? – Berdasarkan rumor-rumor yang beredar, beberapa kali disebutkan bahwa Samsung akan melewatkan Galaxy Note 6 dan akan langsung “loncat” ke Note 7 karena beberapa alasan. Rumor tersebut diperkuat dengan beberapa bocoran lain soal “poster” event, dan tak lama setelahnya, rumor soal penamaan tersebut dibenarkan oleh Evan Blass, yang sudah sangat dikenal karena sering kali memberikan kabar bocoran yang amat akurat melalui akun twitter nya yakni @evleaks.

Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy Note 7Tak hanya membenarkan soal penamaan saja, di tweet lainnya ia juga bahkan menyebutkan bocoran spesifikasi dasar dari calon andalan baru dari Samsung itu, plus beberapa fitur yang dimilikinya.

Berdasarkan info yang disebarkannya, Samsung Galaxy Note 7 disebutkan akan mengusung layar 5.7 inch beresolusi QHD dengan panel Super AMOLED, penyimpanan internal 64 GB dengan dukungan microSD, kamera belakang 12 megapixel dengan fitur Dual Pixel, kamera depan 5 megapixel, serta kemampuan tahan air dan debu bersertifikasi IP68.

BACA JUGA : Bagus Mana, Layar QHD, FHD atau UHD?

Yang menarik, disebutkan pula bahwa ia akan mengusung sebuah fitur baru yakni Iris scanner, yang kemungkinan akan diletakkan berdampingan dengan kamera depan. Sebelumnya, kabar soal munculnya fitur iris scanner pada perangkat Samsung memang sudah terendus lewat bocoran “beta software”, dimana konon sebuah perusahaan asal Korea Selatan yakni Patron telah memenangkan tender untuk menjadi supplier komponen atau sensor iris scanner untuk Samsung.

Kita juga sudah mendengar bahwa Galaxy Note 7 bakal mengusung layar dual-edge seperti yang dimiliki oleh Galaxy S7 Edge. Dan meskipun Samsung juga telah dikabarkan tengah menggarap 2 versi dari Galaxy Note series, namun belum ada konfirmasi apapun soal apakah mereka juga akan mengeluarkan Galaxy Note 7 dalam versi layar datar atau tidak.

Belum ada bocoran apapun mengenai dapur pacu yang diusungnya, namun menurut mimin, kemungkinan besar ia bakal mengusung chipset dari Qualcomm Snapdragon 820 atau bahkan mungkin Snapdragon 823.

Belum ada kepastian mengenai hal tersebut, namun sepertinya kita akan mengetahui kebenarannya dalam waktu yang sangat dekat karena berdasarkan bocoran poster yang beredar seperti yang sudah mimin sebutkan diatas, Samsung kemungkinan bakal memperkenalkan perangkat ini pada awal bulan Agustus 2016, tepatnya tanggal 2 Agustus.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY