Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy S7

Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy S7

330
0
SHARE
Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy S7 – Tahun sudah berganti, dan ini saatnya para vendor smartphone mempersiapkan perangkat smartphone flagship mereka berikutnya. Salah satunya ada Samsung, yang diketahui tengah mempersiapkan smartphone Android pada lini produk Galaxy S series berdasarkan bocoran dari AnTuTu pada sebuah forum berbahasa Mandarin.

BACA JUGA : Apa itu flagship?

Bocoran spesifikasi Samsung Galaxxy S7
Ya, perangkat Samsung dengan nomor model SM-G935A yang disinyalir merupakan Samsung Galaxy S7 berhasil terekam dalam system AnTuTu. Berdasarkan informasi yang ada, diketahui bahwa calon smartphone flagship di tahun 2016 tersebut akan mengusung chipset Qualcomm Snapdragon 820 yang dikombinasikan dengan RAM berkapasitas 4 GB serta berjalan dengan sistem operasi Android versi 6.0 Marshmallow yang tentu saja akan “dilapisi” dengan user interface khas Samsung yakni TouchWIZ.

BACA JUGA : Urutan tingkatan versi nama Android

Dalam hasil bocoran pengujian tersebut, nampak Samsung menggunakan perangkat dengan versi internal storage sebesar 64 GB. Dan diketahui pula bahwa ia akan memiliki layar seluas 5.1 inch beresolusi 2560 x 1440 pixel, plus kamera belakang dan depan yang masing-masing beresolusi 12 dan 5 megapixel.

BACA JUGA : Apa itu megapixel pada kamera?

Kabarnya Samsung akan mengeluarkan 3 seri yang berbeda dari Galaxy S7 berdasarkan ukuran layar yang diusungnya. Yang pertama adalah Galaxy S7 yang memiliki layar 5.1 inch, lalu Galaxy S7 Edge yang memiliki layar 5.5 inch serta Galaxy S7 Plus yang memiliki layar 6.0 inch. Ketiga seri tersebut akan mengusung spesifikasi hardware yang nyaris serupa khususnya dari sisi penggunaan chipset dan juga kapasitas RAM.
Kabar lain menyebutkan bahwa kemungkinan penggunaan chipset dari Qualcomm tersebut akan digantikan oleh chipset Exynos untuk beberapa pasar di negara tertentu. Yang menarik adalah soal kamera yang akan diusungnya. Beberapa sumber mengatakan bahwa Samsung akan mulai menggunakan sensor BRITECELL yang di klaim akan mampu menangkap hasil gambar yang lebih terang.
Sensor kamera Samsung
Sensor hasil pengembangan Samsung ini akan menggunakan pixel berwarna putih untuk menggantikan pixel berwarna hijau. Selain itu, Samsung juga menyebutkan bahwa dengan keunggulan yang dimilikinya tersebut, ukuran pixel dari sensornya itu bisa dibuat menjadi lebih kecil. Hemm, sepertinya keren juga tuh.
Sumber : Nowhereelse dan GSM Arena

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY