Bocoran Spesifikasi Xiaomi Mi Max, Akan Hadir Pada 10 Mei?

Bocoran Spesifikasi Xiaomi Mi Max, Akan Hadir Pada 10 Mei?

556
0
SHARE

Bocoran Spesifikasi Xiaomi Mi Max, Akan Hadir Pada 10 Mei? – Beberapa waktu lalu mimin sempat mengabarkan soal rumor dan bocoran dari Xiaomi Mi Max, yang diketahui bakal masuk dalam kategori phablet karena ukuran layarnya yang mendekati ukuran tablet.

Sebelumnya dikabarkan bahwa smarphone semi tablet dengan bentang layar 6.4 inch ini akan memiliki varian yang mengusung layar beresolusi QHD, serta berbekal chipset dari Qualcomm Snapdragon 820.

Namun baru-baru ini, muncul sebuah bocoran spesifikasi dari perangkat terdeteksi sebagai Xiaomi Mi Max yang dipublikasikan pada situs GFX Bench, yang mana pada bocoran ini menampilkan detail spek yang jauh berbeda dari yang di deskripsikan sebelumnya.

Bocoran spesifikasi Xiaomi Mi MaxPada gambar screenshot diatas terlihat bahwa perangkat ini hanya memiliki resolusi layar Full HD dan bukan QHD seperti yang dikabarkan sebelumnya. Lebih lanjut, ia diketahui mengusung CPU hexa-core dan GPU Adreno 510, yang hampir pasti merupakan chipset Qualcomm Snapdragon 650, dan lagi-lagi berbeda dengan apa yang di deskripsikan sebelumnya.

Lalu, apakah kabar yang sebelumnya itu adalah berita hoax? Sepertinya tidak juga. Kalau kita jeli dalam membaca kabar sebelumnya, disana disebutkan bahwa Xiaomi Mi Max “akan memiliki varian” yang mengusung layar beresolusi QHD.

Itu artinya, bisa jadi mereka telah menyiapkan lebih dari satu varian / model dari perangkat ini, dan detail yang disebutkan pada kabar sebelumnya itu mungkin saja merujuk pada varian tertinggi dari Xiaomi Mi Max. Sedangkan bocoran spesifikasi yang bisa kita lihat diatas merupakan varian yang lebih murah.

Lebih lanjut, perkiraan mimin ini diperkuat dengan 2 bocoran gambar yang sebelumnya juga sudah mimin posting di blog Techijau.com ini. Bocoran pertama berupa foto panel depan yang di klaim sebagai Mi Max, dimana pada foto tersebut nampak ia hanya memiliki tombol kapasitif di bagian bawah layarnya. Sedangkan bocoran kedua yang sudah mimin tuliskan pada halaman ini adalah berupa image render yang memperlihatkan sebuah tombol home fisik yang mungkin juga terdapat sensor sidik jari disana.

Rumor Xiaomi MaxJadi kemungkinan memang kedua bocoran gambar tersebut merujuk pada dua varian Mi Max yang berbeda, dan jika saling dihubungkan, maka kemungkinan masing-masing varian tersebut akan memiliki spesifikasi utama sebagai berikut :

  • Mi Max : Layar 6.4 inch Full HD, Snapdragon 650, RAM 2 GB
  • Mi Max “Flagship” : Layar 6.4 inch QHD, Snapdragon 820, Sensor sidik jari, RAM 2 GB (atau mungkin lebih besar)

Tapi, perlu mimin ingatkan bahwa ini hanya merupakan perkiraan mimin saja dan belum tentu benar adanya. Kita hanya akan bisa mengetahuinya setelah Xiaomi benar-benar memperkenalkan Mi Max.

Sementara itu, melalui forum Weibo, Xiaomi memberikan isyarat bahwa mereka akan melakukan perilisan produk pada tanggal 10 Mei 2016 nanti, yang kemungkinan merupakan tanggal rilis dari Xiaomi Mi Max. Kabar lain menyebutkan bahwa pada tanggal yang sama, mereka juga akan memperkenalkan MIUI v8.0 dengan membawa beberapa perubahan desain serta fitur baru.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY