(Bocoran) Inikah Wujud ASUS ZenWatch 3?

(Bocoran) Inikah Wujud ASUS ZenWatch 3?

415
1
SHARE

(Bocoran) Inikah Wujud ASUS ZenWatch 3? – Desain smartwatch berbentuk melengkung yang dipopulerkan oleh Motorola Moto360 nampaknya sudah menjadi trend atau standar baru bagi sebuah perangkat jam tangan pintar. Betapa tidak, sejak awal diperkenalkannya, desain smartwatch melingkar itu kemudian diikuti oleh beberapa vendor lain termasuk LG dan Samsung.

Dan sebentar lagi, sepertinya akan muncul pendatang baru dari pemain lama yang turut mengusung desain smartwatch melingkar, yakni ASUS ZenWatch 3. Rumor tersebut bermula dari sebuah bocoran sertifikat FCC bagi ZenWatch 3 yang nampak memiliki label melingkar.

Tak lama setelah rumor itu beredar, muncul lagi sebuah bocoran foto yang diklaim sebagai ASUS ZenWatch 3. Pada gambar tersebut terlihat jelas bahwa jam tangan pintar itu mengusung layar berbentuk lingkaran, dengan 3 buah tombol fisik serta memiliki bezel yang nampak jauh lebih tipis dibandingkan pendahulunya, yakni ZenWatch 2.

UPDATE : Gambarnya diminta untuk diumpetin dulu nih, gaes. Sepertinya itu harusnya masih lahacia 😀

Jika dilihat lebih dekat, di bagian terluar layar dipercantik dengan bingkai tipis berwarna emas (atau coklat, kurang jelas sih yaa). Wearable device ini diperkirakan akan berjalan menggunakan Android Wear (platform Android yang dikhususkan untuk wearable device) seperti yang juga digunakan oleh pendahulunya.

Namun sayangnya, belum diketahui lebih lanjut soal informasi hardware lain yang bakal digunakannya. Berdasarkan info yang mimin baca, ZenWatch 3 bakal dilengkapi dengan konektivitas WiFi 802.11n, serta Bluetooth v4.2. Lalu, pada bagian belakangnya akan menggunakan material stainless steel.

Tali pengikat dari perangkat ini juga dapat dilepas dan diganti, meski belum diketahui apakah ukuran dari strap ini bakal sama dengan pendahulunya atau tidak. Beberapa pengamat meyakini bahwa ia akan resmi ddiperkenalkan pada awal September 2016, bertepatan dengan event IFA yang berlangsung di Berlin, Jerman.

Tapi perlu diingat yaa, kebenaran dari kabar diatas masih belum bisa dikonfirmasi karena belum ada keterangan resmi apapun dari pihak ASUS mengenai hal ini. Tapi sepertinya bakal menarik kalo memang beneran seperti yang dikabarkan. Hemm, gimana menurut kalian, gaes?

1 COMMENT

LEAVE A REPLY