(Bocoran) Xiaomi Redmi 4 Akan Menggunakan Chipset Helio X20?

(Bocoran) Xiaomi Redmi 4 Akan Menggunakan Chipset Helio X20?

651
0
SHARE

(Bocoran) Xiaomi Redmi 4 Akan Menggunakan Chipset Helio X20? – Xiaomi Redmi series memang sudah sangat dikenal sebagai smartphone dengan harga yang terjangkau, namun dibekali dengan dukungan specs yang mumpuni. Sebut saja Redmi generasi pertama dan kedua yang telah sukses “merusak” harga pasaran dengan hanya menyisakan sedikit kompetitor berarti yang mampu menyaingi produk tersebut di kisaran harga yang sama.

Pendekatan yang sedikit berbeda dilakukan oleh Xiaomi pada Redmi 3 yang menawarkan sesuatu yang lebih dengan sentuhan premium berkat material metal yang menyelimuti seluruh body nya, plus tentu saja spesifikasi dan harga yang membuatnya amat kompetitif untuk bersaing.

Seri ini bahkan memiliki setidaknya 3 varian yang berbeda yakni Redmi 3 dengan chipset Qualcomm Snapdragon 616, RAM 2 GB, serta penyimpanan 16 GB; Redmi 3 Pro dengan tambahan fitur sensor sidik jari, RAM 3 GB dan penyimpanan 32 GB; serta Redmi 3s yang baru-baru ini resmi dilepas ke pasar dengan chipset Qualcomm Snapdragon 430, RAM 3 GB dan masih mempertahankan sensor sidik jari.

Rumor chipset redmi 4Tak lama berselang, baru-baru ini muncul sebuah bocoran soal perangkat generasi penerus dari Redmi series yakni Redmi 4, dimana hampir pasti Xiaomi akan tetap menjaga bahwa seri ini bakal tetap mengusung fitur dan harga yang super kompetitif seperti sebelumnya. Nama dari Redmi 4 muncul dalam daftar perangkat yang menggunakan chipset MediaTek Helio X20 dengan prosesor deca-core nya.

BACA JUGA : Bagus Mana, Prosesor Quad-core, Octa-core atau Deca-core?

Hal ini memunculkan spekulasi bahwa Redmi 4 nantinya bakal menggunakan chipset andalan dari MediaTek tersebut. Meski demikian, tidak ada detail lebih lanjut mengenai hardware lain dari perangkat ini. Namun jika kita menengok pada “sejarah” dari Redmi series, kemungkinan besar ia akan tetap menjaga ukuran dari smartphone ini agar tetap “kompak”. Layar 5 inch rasanya masih akan dipertahankan, dan mungkin ia juga akan mengusung body full metal seperti halnya yang juga dimiliki Redmi 3.

Sekedar info, chipset Helio X20 merupakan salah satu seri chipset kelas atas dari MediaTek, dan merupakan pilihan alternatif bagi vendor yang ingin membuat perangkat kelas menengah dengan performa tinggi.

Namun kita mesti bersabar untuk menantikan perangkat ini karena sebagian pengamat memprediksi bahwa Redmi 4 takkan siap hingga tahun 2017 mendatang. Tapi meski demikian, mimin rasa seri ini takkan masuk ke Indonesia secara resmi (lagi) jika tak ada perubahan berarti pada “regulasi” yang berlaku di tanah air.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY