Xiaomi Redmi 3 Akan Segera Rilis, Ini Dia Bocoran Speknya!

Xiaomi Redmi 3 Akan Segera Rilis, Ini Dia Bocoran Speknya!

578
0
SHARE
Xiaomi Redmi 3 Akan Segera Rilis, Ini Dia Bocoran Speknya! – Meneruskan kesuksesan smartphone dengan seri Redmi, Xiaomi kabarnya berencana segera merilis generasi ketiga dari lini produk Redmi, dan sudah bisa ditebak bahwa China, yang juga merupakan negara asal dari Xiaomi akan menjadi pasar pertama yang bisa mencicipinya.
Perangkat ini mulai ramai dibicarakan sejak terdapat beberapa bocoran mengenai smartphone ini, dan tak lama kemudian Xiaomi mengkonfirmasi bocoran-bocoran tersebut. Menurut sumber yang mimin baca, Xiaomi Redmi 3 akan mengusung layar seluas 5 inch, sedikit lebih lebar dari kedua pendahulunya yang hanya mengusung layar 4.7 inch.
Bocoran Xiaomi Redmi 3
Yang unik adalah, meski diketahui bahwa Redmi series merupakan seri smartphone dengan harga terjangkau, namun perangkat ini dikonfirmasi akan mengusung body full metal, sebuah hal yang tidak biasa kita temukan pada smartphone entry level.
Dari sisi performa, kabarnya ia akan dibekali dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 616 dengan dukungan RAM 2 GB serta kapasitas penyimpanan 16 GB dengan tambahan slot microSD (hingga 128 GB) yang berjalan dengan sistem operasi Android versi 5.1 Lollipop. Dan tentu saja, ia akan mengusung kostumasi tampilan khas Xiaomi yakni MIUI.

BACA JUGA : Apa itu MIUI?

Bukan hanya itu saja, perangkat ini juga mengusung baterai dengan kapasitas yang bisa dibilang sangat besar yakni 4.100 mAh, dan yang terakhir yakni dari sisi kamera, Redmi 3 akan mengusung kamera belakang 13 megapixel plus kamera depan 5 megapixel. Meski mengusung kapasitas baterai yang besar, namun kabarnya perangkat ini akan memiliki body yang langsing alias tipis sehingga pengguna tidak perlu mengkhawatirkan soal ketebalannya.
Dari spesifikasi yang diusungnya, sepertinya Xiaomi ingin melakukan pendekatan pada calon pengguna yang menginginkan smartphone dengan daya tahan baterai yang mumpuni namun dengan harga yang tetap terjangkau. Dari sisi performa pun nampaknya perangkat ini tidak bisa diremehkan, sehingga ia cukup menarik untuk dinantikan.
Yang paling menarik adalah harga yang dibanderol untuk satu unit Xiaomi Redmi 3 adalah sekitar $105, dan jika ia masuk ke Indonesia, perkiraan harganya tidak akan lebih dari 2 juta rupiah (105 x 13.800 = 1.449.000 plus 500.000 = Rp 1.999.000). Tapi inget, ini baru perkiraan loh, harganya bisa aja beda. Meski demikian, nampaknya memang ia cukup menarik untuk dinantikan. Hemm, kamu nungguin gak nih?

Sumber : Weibo

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY