Cara Menghapus Akun Email Di Android Tanpa Factory Reset

Cara Menghapus Akun Email Di Android Tanpa Factory Reset

1580
0
SHARE
Cara Menghapus Akun Email Di Android Tanpa Factory Reset – Kemampuan sebuah smartphone yang dirancang untuk dapat mempermudah berbagai hal yang berhubungan dengan multimedia dan teknologi semakin hari semakin baik saja. Hal ini bisa dilihat dari perkembangan dari segi spesifikasi dan fiturnya yang maju pesat. Bahkan penggunanya tak perlu lagi harus membuka laptop untuk melakukan berbagai hal yang biasa dilakukan pada perangkat itu, untuk mengecek email misalnya. Ya, salah satu fitur wajib yang tertanam dalam sebuah smartphone adalah fitur email.Kemampuan smartphone untuk menyimpan beberapa akun email sekaligus sangat mempermudah pengguna (termasuk saya) untuk dapat senantiasa memantau email yang masuk tanpa perlu membuka laptop. Namun terkadang akun email yang terlalu banyak disimpan dalam sebuah smartphone dapat membuat kuota paket data menjadi lebih cepat habis dan juga akan sedikit berpengaruh dari segi penggunaan baterai.

Baca Selanjutnya :

Jika anda sudah terlanjur menyimpan terlalu banyak akun email pada perangkat anda, maka anda bisa mematikan sinkronisasinya atau menghapus akun email tersebut pada perangkat anda. Kebetulan beberapa hari yang lalu seorang teman saya sempat menanyakan tentang bagaimana cara menghapus akun email yang sudah terlanjur disimpan pada perangkat Android nya, sehingga pada posting kali ini saya memutuskan untuk membuat posting mengenai hal tersebut.Salah satu cara yang efektif adalah dengan melakukan factory reset, namun saya rasa hal itu akan sangat merepotkan karena kita harus mensetting ulang berbagai hal pada perangkat kita. Tapi tenang, ada sebuah cara sederhana yang bisa dilakukan untuk menghapus akun email (termasuk gmail) pada Android tanpa harus melakukan factory reset. Berikut langkah-langkahnya :

1. Masuklah ke menu setting lalu pilih Accounts & sync (akun & sinkronisasi) seperti pada gambar dibawah ini.

Mengatur akun email pada Android

2. Seletah itu akan muncul semua akun termasuk email yang sudah anda simpan pada perangkat Android anda seperti pada gambar dibawah ini. Silahkan pilih salah satu akun yang ingin anda hapus.

Melihat akun email pada Android

3. Setelah memilih, sentuh sotkey (tombol pilihan) lalu pilih remove account seperti pada gambar dibawah ini.

Menghapus akun email pada Android

Nah sekarang akun tersebut akan dihapus dari perangkat anda. Ulangi langkah ke 2 dan 3 jika ingin menghapus akun lainnya. Sangat simple bukan?

Itulah cara sederhana untuk menghapus akun email pada Android. Semoga bermanfaat 😀

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY