Mengisi Ulang Paket Data MiFi Smartfren Andromax? Gampang Kok!

Mengisi Ulang Paket Data MiFi Smartfren Andromax? Gampang Kok!

163783
440
SHARE

Mengisi Ulang Paket Data MiFi Smartfren Andromax? Gampang Kok! – Beberapa hari yang lalu, mimin mendapatkan pertanyaan dari salah satu pembaca yang meninggalkan komentar pada salah satu posting yang mimin publikasikan di blog Techijau.com ini.

Pertanyaan yang dimaksud tersebut kurang lebih berbunyi seperti ini: “Gimana sih cara paketin MiFi Andromax?”. Kata “paketin” yang dimaksud itu adalah mengisi ulang paket data alias kuota internet pada perangkat MiFi yang ia gunakan.

Sebenernya simpel aja kok! Perlu kamu tau bahwa perangkat MiFi Smartfren Andromax sudah di bundling dengan kartu Smartfren yang sudah di set untuk menggunakan pake “Connex Evo”, seperti yang sudah pernah mimin singgung pada beberapa review mengenai MiFi Smartfren Andromax sebelumnya.

Nah paket Connex Evo ini sendiri mempunyai sistem khusus dimana tiap kali ada pulsa yang masuk ke nomor Smartfren yang digunakan (pada MiFi), maka ia secara otomatis akan berubah menjadi paket data internet. Artinya, kita hanya perlu melakukan isi ulang pulsa jika ingin menambah kuota data serta memperpanjang masa aktif paket.

BACA JUGA : Cara Cek Kuota MiFi Smartfren Andromax M3Y & M3Z

Nah disini ada hal penting yang harus kamu perhatikan! Karena sifatnya yang otomatis itu, maka jika kamu ingin membeli kuota dalam jumlah banyak, maka kamu harus mengisi pulsa 1x sesuai dengan harga kuota tersebut. Bingung? Oke, sebelumnya mari kita lihat harga paket data Connex Evo dibawah ini (update 13ย Desemberย 2016):

  • 1rb : 20MB ~ 1 hari
  • 5rb : 100MB ~ 1 hari
  • 10rb : 250MB ~ 7 hari
  • 20rb : 500MB ~ 7 hari
  • 50rb : 1.75GB ~ย (kuota 50rb dan diatasnya, masa aktif 30 hari)
  • 60rb : 2GB + 12GB (Internet malam)
  • 100rb : 5GB + 2GB (24 jam) + 12GB (Internet malam)
  • 150rb : 9GB + 4GB (24 jam) + 12GB (Internet malam)
  • 300rb : 18GB + 12GB (24 jam)

Jadi, kalau misalnya kamu ingin mengisi kuota sebesar 5GB, maka kamu harus mengisi pulsa 100 ribu dalam satu kali transaksi, dan tidak boleh dicicil 50 ribu + 50 ribu karena nantinya, paket yang didapatkan akan berbeda (1.75GB + 1.75GB, bukan 5GB dan tidak mendapat bonus internet malam).

Semoga bisa dipahami yaa ๐Ÿ˜€ Oiya, untuk bonus internet malamnya sendiri berlaku mulai pukul 01.01 WIB (dini hari) hingga pukul 06.59 WIB. Isi ulang bisa dilakukan di counter pulsa terdekat (dengan catatan, sebaiknya kamu bilang “isi ulang untuk MiFi”), atau kalau misalnya counter pulsanya tidak menyediakan pulsa dalam jumlah besar (biasanya tidak bisa diatas 100 ribu), maka kamu bisa membeli pulsa melalui ATM ataupun internet banking. Isi ulang lewat voucher juga bisa kok! Begini caranya :

Memasukkan Kode Voucher Pulsa Pada MiFi Andromax

Cara isi kuota mifi smartfren andromax1. Untuk dapat memasukkan kode voucher top up untuk isi ulang pulsa (paket data), kamu perlu mengistal aplikasi MyLink terlebih dahulu pada perangkat Android yang kamu punya. Belum install? Langsung aja cek diย Google PlayStore yaa, sesuaikan dengan tipe MiFi yang kamu gunakan.

BACA JUGA : Cara Install Aplikasi Di Android Melalui Laptop

Atau, jika kamu tak menggunakan smartphone Android, kamu juga bisa mengakses alamat dibawah ini langsung dari browser mu (pilih sesuai dengan tipe MiFi yang kamu gunakan):

  • andromax.m2s
  • andromax.m2y
  • andromax.m2p
  • andromax.m3y
  • andromax.m3z

Sudah? Sekarang buka aplikasi MyLink di hapemu atau di laptopmu, lalu pilih menu My Smartfren seperti yang ditunjukkan pada gambar dibawah ini.

Isi ulang paket data mifi smartfren2. Scroll layar kebawah, kemudian temukan dan pilih menu Top up/payment.

Mengisi kuota Andromax MiFi3. Kalau misal tampilannya kosong (blank), scroll sedikit keatas karena biasanya menu nya ngumpet disana 😅😅.

Pilih menu Top up voucher, kemudian masukkan nomor Smartfren pada MiFi mu (tanpa angka nol “0” di depannya) di kolom bagian atas, dan juga kode pada voucher yang kamu miliki di kolom bagian bawah. Sudah? Sekarang klik tombol Top up voucher yang ada dibawahnya.

Memasukkan voucher andromax MiFiAkan muncul pesan pop-up yang menampilkan nomor yang kamu masukkan tadi. Di cek kembali yaa, supaya nggak salah isi kan repot nanti. Sudah yakin? Klik tombol OK.

Proses pengisian akan memakan waktu beberapa saat, tergantung kualitas jaringan. Biasanya sih semenit juga udah beres kok. Gimana, gampang kan? Itulah cara isi ulang kuota paket data internet pada MiFi Smartfren Andromax. Silakan jelajahi blog Techijau.com ini untuk mendapatkan informasi menarik lainnya. Semoga bermanfaat! ๐Ÿ˜€

440 COMMENTS

  1. Bos saya mau tannya, saya kan baru beli andromax m3y, terus saya cek kouta nnya ada sisa 8000mb tapi ko ga bisa jalan internet nya ya BBM aja menyambungkan ? Sama saya mau tannya, misalnnya saya isi paket 100rb dapat 5gb kan ? Itu 5gb untuk satu bulan atau 5gb perhati terus besok dapat 5gb lagi? Tolong penejelsannya bos ya

    • Sama, kemarin itu memang ada gangguan Kak, hampir seluruh Indonesia (berdasarkan dataku sendiri, tanya ke temen-temen). Nggak cuma smartfren beberapa operator selular lain juga gangguan, meskipun yaa nggak mati total seperti smartfren kemarin

      Untuk soal paket, 5GB itu untuk satu bulan Kak. Kalo 5GB sehari mah aku bahagia banget Kak :’D

  2. gan.. keterangan diatas kalo mau ngisi yg 100rb ga boleh ngisi 50 +50 kan nnti jadinya 1.75gb x2 ..nah kalo pengen ngisi yg 60rb itu gimana?50 +10 jadi 1.75gb + 250 mb dong.. kalo topup kan ga ada yg 60rb..
    thanks sblm nya

    • Nahkan.. Kuota 60rb ini emang kontroversi banget deh ๐Ÿ˜€

      Amannya, coba tanya aja dulu ke konternya, adanya paket berapa aja? Kalo dia nyebut ada 60rb, tanya lagi buat pastiin โ€œitu langsung 60rb atau 50 + 10?โ€. Kalo dia bilang langsung 60rb yaudah lanjut ๐Ÿ˜€ Tapi untuk top up via atm atau internet banking sih emang udah nggak bisa lagi sekarang Kak.

    • Bisa, caranya dengan beli paket smartfren yang ada bonusnya juga ๐Ÿ™‚ Dan perlu dicatet yaa, bonus disini ada 2 tipe, ada yang bonus 24 jam, ada yang bonus internet malam. Kalo bonus yang internet malam udah pasti bakal nambah yaa kalo kita isi kuota dengan bonus yang sama. Tapi untuk bonus yang 24 jam itu aku kurang tau, soalnya selama ini pasti habis duluan itu bonus ๐Ÿ˜€

  3. Kmren aq isi pulsa 100rbu . Tp ga bisa conect sruh sign terus”. Itu koutanya ga msuk apa gmn ya ka? Syg bgt 100 rbu ilang gtu aja .mna diisiin jdi ga bs komplen d counternya

    • Sebentar, itu ngisi pulsanya di minimarket macem Indomaret / Alfamart atau bukan? Cuma buat memastikan aja sih..

      Terus, sebelumnya pernah pencet tombol “Berhenti paket” gak?

  4. Gan mau tanya..
    Sy punya mifi andromax m3z dan sudah 3 bulan tidak digunakan..
    Sekarang mifinya mau dipakai lagi… Apakah kita cukup isi kuota saja atau harus ganti baru (kartu sim/moving a?)
    dan paket yg lama sudah lupa.. Kl ganti paket bagaimana caranya.. Tq

    • Kalo untuk paket, jelas tetep bakal kedaftar paket Connex Evo ya Kak (isi pulsa langsung jadi kuota). Untuk ganti paket lain, sepertinya nggak bisa

      Untuk kartu, coba aja dulu dinyalain MiFi nya. Kalo misal indikator sinyalnya merah terus, berarti kemungkinan nomernya udah hangus dan mesti beli SIM baru lagi.

  5. Kalau cek 12 Gb (internet malam) itu g mna mas caranya.? Kan kalau isi 60 rb itu udh pasti dapet paket data 2Gb + 1 Gb kuota internet. Lah untuk cek yg 12 Gb (internet malam) g mna.? Apa internet malam itu udh d ganti sma kuota internet 1 Gb itu mas.?

LEAVE A REPLY