Mengisi Ulang Paket Data MiFi Smartfren Andromax? Gampang Kok!

Mengisi Ulang Paket Data MiFi Smartfren Andromax? Gampang Kok!

61726
176
SHARE

Mengisi Ulang Paket Data MiFi Smartfren Andromax? Gampang Kok! – Beberapa hari yang lalu, mimin mendapatkan pertanyaan dari salah satu pembaca yang meninggalkan komentar pada salah satu posting yang mimin publikasikan di blog Techijau.com ini.

Pertanyaan yang dimaksud tersebut kurang lebih berbunyi seperti ini: “Gimana sih cara paketin MiFi Andromax?”. Kata “paketin” yang dimaksud itu adalah mengisi ulang paket data alias kuota internet pada perangkat MiFi yang ia gunakan.

Sebenernya simpel aja kok! Perlu kamu tau bahwa perangkat MiFi Smartfren Andromax sudah di bundling dengan kartu Smartfren yang sudah di set untuk menggunakan pake “Connex Evo”, seperti yang sudah pernah mimin singgung pada beberapa review mengenai MiFi Smartfren Andromax sebelumnya.

Nah paket Connex Evo ini sendiri mempunyai sistem khusus dimana tiap kali ada pulsa yang masuk ke nomor Smartfren yang digunakan (pada MiFi), maka ia secara otomatis akan berubah menjadi paket data internet. Artinya, kita hanya perlu melakukan isi ulang pulsa jika ingin menambah kuota data serta memperpanjang masa aktif paket.

BACA JUGA : Cara Cek Kuota MiFi Smartfren Andromax M3Y & M3Z

Nah disini ada hal penting yang harus kamu perhatikan! Karena sifatnya yang otomatis itu, maka jika kamu ingin membeli kuota dalam jumlah banyak, maka kamu harus mengisi pulsa 1x sesuai dengan harga kuota tersebut. Bingung? Oke, sebelumnya mari kita lihat harga paket data Connex Evo dibawah ini (update 19 Oktober 2016):

  • 50rb : 1.75GB
  • 60rb (Tidak berlaku lagi) : 2GB + 12GB (Internet malam)
  • 100rb : 5GB + 12GB (Internet malam)
  • 150rb : 9GB + 12GB (Internet malam)
  • 300rb : 18GB + 12GB (24 jam)

Nah jadi, kalau misalnya kamu ingin mengisi kuota sebesar 5GB, maka kamu harus mengisi pulsa 100 ribu dalam satu kali transaksi, dan tidak boleh dicicil 50 ribu + 50 ribu karena nantinya, paket yang didapatkan akan berbeda (1.75GB + 1.75GB, bukan 5GB dan tidak mendapat bonus internet malam).

Semoga bisa dipahami yaa 😀 Oiya, untuk bonus internet malamnya sendiri berlaku mulai pukul 01.01 WIB (dini hari) hingga pukul 06.59 WIB. Isi ulang bisa dilakukan di counter pulsa terdekat, atau kalau misalnya counter pulsanya tidak menyediakan pulsa dalam jumlah besar (biasanya tidak bisa diatas 100 ribu), maka kamu bisa membeli pulsa melalui ATM ataupun internet banking. Isi ulang lewat voucher juga bisa kok! Begini caranya :

Memasukkan Kode Voucher Pulsa Pada MiFi Andromax

Cara isi kuota mifi smartfren andromax1. Untuk dapat memasukkan kode voucher top up untuk isi ulang pulsa (paket data), kamu perlu mengistal aplikasi MyLink terlebih dahulu pada perangkat Android yang kamu punya. Belum install? Langsung aja cek di Google PlayStore yaa, sesuaikan dengan tipe MiFi yang kamu gunakan.

BACA JUGA : Cara Install Aplikasi Di Android Melalui Laptop

Atau, jika kamu tak menggunakan smartphone Android, kamu juga bisa mengakses alamat dibawah ini langsung dari browser mu (pilih sesuai dengan tipe MiFi yang kamu gunakan):

  • andromax.m2s
  • andromax.m2y
  • andromax.m2p
  • andromax.m3y
  • andromax.m3z

Sudah? Sekarang buka aplikasi MyLink di hapemu atau di laptopmu, lalu pilih menu My Smartfren seperti yang ditunjukkan pada gambar dibawah ini.

Isi ulang paket data mifi smartfren2. Scroll layar kebawah, kemudian temukan dan pilih menu Top up/payment.

Mengisi kuota Andromax MiFi3. Kalau misal tampilannya kosong (blank), scroll sedikit keatas karena biasanya menu nya ngumpet disana 😅😅.

Pilih menu Top up voucher, kemudian masukkan nomor Smartfren pada MiFi mu (tanpa angka nol “0” di depannya) di kolom bagian atas, dan juga kode pada voucher yang kamu miliki di kolom bagian bawah. Sudah? Sekarang klik tombol Top up voucher yang ada dibawahnya.

Memasukkan voucher andromax MiFiAkan muncul pesan pop-up yang menampilkan nomor yang kamu masukkan tadi. Di cek kembali yaa, supaya nggak salah isi kan repot nanti. Sudah yakin? Klik tombol OK.

Proses pengisian akan memakan waktu beberapa saat, tergantung kualitas jaringan. Biasanya sih semenit juga udah beres kok. Gimana, gampang kan? Itulah cara isi ulang kuota paket data internet pada MiFi Smartfren Andromax. Silakan jelajahi blog Techijau.com ini untuk mendapatkan informasi menarik lainnya. Semoga bermanfaat! 😀

176 COMMENTS

  1. Saya juga habis ngisi 300rb beli voucher via atm, tp gak lgsng jadi data dan di aplikasinya tertera sisa pulsa Rp 300rb volume data 17Mb, bisa.bantu gan..

  2. hai Gan, agak bingung, baru saja isi 100rb, tapi nggak muncul2, keterangan pulsanya tetap 0, gimana cara nge cek bahwa pulsanya masuk ya?

    • Aku isi pulsa mifi m3z langsung ke outlet smartfreen nnti di isi sama mbak2 nya ya maybe 5mnitan sampai proses isi pulsa nyaa seleseai trus aku check sudah jdi data kok hehehe

    • Kuotanya atau masa aktifnya juga nggak nambah? Coba di restart dulu MiFi nya, Kak. Kalo tetep nggak ada, bisa jadi ada kemungkinan kalau salah masukin nomer pas isi pulsa itu, atau ada gangguan lain yang aku kurang paham juga..

      Untuk lebih lanjut mungkin bisa tanyain ke Smartfren langsung melalui twitter nya @SmartfrenCare

  3. kak mau nanya. kalo mau beli paket yg harganya 60 gmana y. dan misalnya saya belinya 10 sma 50, apa paketnya jd misah-misah juga? satu lg kak. apa bedanya paket data di paket Info sma paket intenet d Bonus info? please kak d tunggu jawabannya. terimakasih

    • Paketan 60 ribu sepertinya udah ditiadakan. Kalo belinya pisah-pisah begitu yaa nggak bisa dong. Yang di bonus info itu kuota bonus, Kak. Jadi biasanya yang dipake yang itu duluan 🙂

      • sbelumnya maaf kak jd banyak nanya. alnya masih awam sma mifi. saya liat d my smartfren buat info paket ada yg paket 60rbu= 2gb sma gratis 12gb buat jam malam, apa brarti itu gk berlaku? sma apa dampak kalo misalnya kita “klik Berhenti paket”. apa gk bsa ke paket yg lain?

        • Paket 60 ribu itu udah dihapus, Kak. Mungkin web nya belum update.

          Kalo klik berhenti paket, aku belum coba tombol mengerikan itu. Tapi mungkin efeknya seperti kejadian temen-temen pembaca lain yang katanya kuota internetnya nggak bisa langsung terisi seperti biasa. Jadi mending jangan dicoba deh 😀

  4. Comment:mau tanya gan, kalo mau connected ke laptop/wifinya nyala biar nyala itu harus ada kuota internetnya dulu ya? posisi kartu di m2y ane kosong kuotanya/habis. kalo emang iya, cara isinya gimana ya? makasih

  5. Numpang nanya……tgl 26 november kemaren saya beli paket data di galeri smartfren seharga 100.000 ech tgl 1 desember sdh habis. Jafi hanya sekitar 5 hari. Mohon penjelasan. Terima kasih

  6. Gan bukannya isi 100 rb itu dapet kuota 7gb+12gb malam ya?
    apa udah ganti sekarang? trus dalam satu bulan di batasin ga buat beli kuotanya? atau bebas

  7. kak ko ga bisa ya -_- malah connection device terus
    belum ada paketan nya emang karna baru di kasih sodara
    mau ikutin langkah langkah tutorial masukin voucher ga bisa -_-

    • Keterangannya itu pas ngisi kodenya doang, atau gimana? Belakangan ini emang lagi gangguan sih, tapi gak tau itu ngaruh ke pengisian pulsa juga atau nggak. Untuk gampangnya, coba mampir aja ke gallery smartfren untuk isi ulang, Kak. Sekalian ditanyakan permasalahannya.

LEAVE A REPLY