Cara Keluar Atau Menutup Aplikasi BBM Di Android

Cara Keluar Atau Menutup Aplikasi BBM Di Android

382
0
SHARE
Cara Keluar Atau Menutup Aplikasi BBM Di Android – Sejak pertama kali diumumkan bakal dilepas untuk platform selain BlackBerry, aplikasi chatting populer BlackBerry Messenger menjadi sangat populer dan hangat diperbincangkan khususnya bagi para pengguna smartphone Android dan iPhone. Bahkan sejak resmi dirilis di Google Play Store dan App Store beberapa hari lalu, aplikasi ini sudah menjadi salah satu top chart dan sudah di unduh oleh jutaan pengguna pada hari pertama peluncurannya.
Ya, aplikasi BBM memang sangat fenomenal dimana aplikasi ini merupakan salah satu (atau mungkin satu – satunya) hal yang dirindukan oleh para mantan pengguna BlackBerry termasuk saya sendiri. Maka tidak heran jika banyak orang yang menantikan kehadirannya pada perangkat smartphone baik Android maupun iPhone. Namun setelah saya sendiri mencoba menginstal aplikasi ini untuk perangkat Android, saya merasakan beberapa dampak atau efek yang cukup “menyebalkan”, yakni perangkat terasa semakin boros baterai.
Memang hal ini sudah saya perkirakan sebelumnya. Namun karena beberapa teman, kerabat, dan keluarga termasuk juga gebetan menggunakan BBM untuk berkomunikasi, maka saya tetap membiarkannya bersarang pada perangkat Android saya. Semakin borosnya penggunaan baterai tersebut terjadi karena aplikasi ini terus saja berjalan di background bahkan meskipun saat perangkat dalam keadaan offline. Selain itu, BBM juga memakan RAM yang cukup besar (beberapa perangkat bahkan mendeteksi aplikasi ini telah memakan ruang 100 MB lebih pada RAM nya) sehingga tidak heran mengapa hal ini bisa terjadi.
BACA JUGA :
Namun bukan berarti kita tidak bisa menutup (sementara) aplikasi chatting ini pada perangkat Android kita. Ya, pengguna dapat dengan mudah menutup aplikasi ini pada saat – saat tertentu misalnya tidak ingin menerima pesan apapun dari BBM atau untuk alasan menghemat baterai saat sedang bepergian. Nah pada posting kali ini, Dunia Gadget 558 akan memberikan sedikit tips sederhana untuk menutup atau keluar dari aplikasi BBM pada perangkat Android. Oke, langsung saja kita ke TKP 😀
  1. Pertama, silahkan masuk ke menu setting pada perangkat anda dan cari menu “Apps”
  2. Pilih tab “running” (berjalan), lalu cari dan pilih aplikasi BBM
  3. Akan terdapat beberapa pilihan pada menu tersebut, lalu pilih “stop” atau hentikan
  4. Selesai, aplikasi tersebut berhasil ditutup!
Sekarang anda tidak akan menerima notifikasi apapun dari BBM sebelum anda membukanya kembali nanti. Jika aplikasi tersebut tetap “bandel” dan terus berjalan meski anda sudah mengikuti langkah diatas, yang perlu anda lakukan adalah :
  1. Masuk kembali ke menu setting, pilih Apps
  2. Pilih tab All atau “semua”, lalu cari dan pilih aplikasi BBM
  3. Akan terdapat beberapa tombol pilihan disana, pilih Force Stop atau Tutup Paksa
Maka sekarang aplikasi tersebut akan benar – benar ditutup hingga anda mengaktifkannya kembali nanti. Sangat mudah bukan? Itulah beberapa cara untuk menutup atau keluar dari aplikasi BBM di Android. Semoga bermanfaat 😀

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY