Cara Mengendalikan Laptop Dengan Android

Cara Mengendalikan Laptop Dengan Android

231
0
SHARE
Cara Mengendalikan Laptop Dengan Android – Alangkah menyenangkan jika kita dikelilingi oleh gadget canggih yang menemani hidup kita. Wah pasti ada sebagian pemirsa pembaca yang mengidamkan hal tersebut, atau mungkin semuanya? Sama kalo gitu hehehe :P. Dulu waktu saya masih kecil saya pernah berimajinasi tentang handphone canggih (karena waktu itu belum ada istilah smartphone) yang bisa digunakan untuk berbagai macam hal, salah satunya adalah untuk mengendalikan laptop dari jarak jauh, seperti remote control. Setelah sekian lama mengidamkan hal tersebut di era yang sudah serba canggih ini ternyata ada beberapa developer atau pengembang aplikasi yang memiliki imajinasi serupa dengan saya dan mewujudkannya dalam bentuk nyata.
Ya, mengendalikan laptop dengan handphone bukan lagi menjadi sebatas imajinasi semata. Berkat lahirnya beberapa sistem operasi canggih seperti iOS dan Android membuat pengembang semakin bersemangat mengembangkan karya – karyanya lewat aplikasi yang juga tidak kalah canggihnya.
Beberapa aplikasi pada Android yang memiliki fitur untuk mengendalikan laptop anda diantaranya adalah :
Itu adalah 5 aplikasi yang memiliki peringkat teratas pada toko aplikasi Android (Google Play). Untuk hasil lainnya bisa anda lakukan pencarian sendiri melalui link ini. Saya sendiri sudah pernah melakukan percobaan pada salah satu aplikasi tersebut dan terbukti bekerja dengan baik, yakni untuk aplikasi nomor dua pada urutan yang saya tulis diatas (WiFi Mouse). Untuk review dan cara penggunaanya bisa anda baca pada posting saya yang berjudul Cara menjadikan Android sebagai Mouse.
Namun sebelum menginstal aplikasi, pastikan anda mengikuti beberapa pedoman untuk memilih aplikasi yang baik agar anda terhindar dari malware dan sejenisnya. Pedoman tersebut dapat anda baca pada posting Tips memilih aplikasi Android. Dan pastikan juga anda selalu mendukung karya – karya developer tersebut dengan menghindari beberapa cara – cara tidak resmi yang bisa merugikan developer, karena cara – cara tersebut bisa membuat para developer kehilangan penghasilan mereka yang pastinya akan membuat semangat mereka untuk membuat aplikasi canggih lain akan menurun.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY