Cara Screenshot Samsung Galaxy Fame

Cara Screenshot Samsung Galaxy Fame

545
0
SHARE
Cara Screenshot Samsung Galaxy Fame – Mengambil atau menyimpan gambar tampilan pada layar ponsel pintar kini bukanlah lagi merupakan hal yang sulit. Jika dahulu kita harus menginstall sebuah aplikasi untuk dapat menyimpan screen capture pada perangkat kita, kini kita sudah tidak perlu lagi melakukannya karena sebagian besar sistem operasi yang diterapkan pada smartphone sudah dilengkapi dengan fitur bawaan untuk dapat menyimpan gambar tampilan pada layar agar kita dapat membagikannya kepada orang lain.
Screenshot Galaxy Fame

Pada OS Android misalnya, sejak Android versi 4.0 (Ice Cream Sandwich) dirilis, OS versi ini telah dibekali kemampuan untuk mengambil screen capture secara default sehingga penggunanya tak perlu lagi harus menginstall aplikasi (yang rata – rata membutuhkan akses root) untuk melakukannya. Namun terkadang vendor atau merek tertentu yang menggunakan OS Android memilih untuk mengkostumasi metode pengambilan screen capture pada perangkatnya. Nah pada kesempatan kali ini, Dunia Gadget 558 akan membagikan sebuah cara sederhana untuk mengambil screenshot tanpa aplikasi tambahan pada perangkat Samsung Galaxy Fame.

Karena memang pihak Samsung telah mengkostumasi metode untuk melakukan hal ini pada perangkat dengan OS Androidnya, salah satunya pada perangkat Galaxy Fame. Berikut adalah 2 langkah mudahnya :
  1. Nyalakan layar pada perangkat, lalu cari tampilan layar yang ingin anda simpan (misalnya homescreen, setting atau menu tertentu lainnya).
  2. Jika sudah, tekan dan tahan tombol power dan home (yang ada di tengah) secara bersamaan selama kurang lebih 2 detik. Jika perangkat sudah menunjukkan seperti sedang di potret, maka proses screenshot telah berhasil
Gambar hasil screen capture tersebut bisa anda lihat di folder screenshot pada galery, atau langsung saja klik pemberitahuan screenshot yang ada pada notification bar (bagian paling atas layar). Nah sangat mudah bukan?
Itulah cara mudah screen capture pada Samsung Galaxy Fame. Cara ini juga berlaku untuk perangkat Galaxy Fame Duos. Semoga bermanfaat 😀

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY