Cara Screenshot Samsung Galaxy Young (New Jelly Bean) S6310

Cara Screenshot Samsung Galaxy Young (New Jelly Bean) S6310

215
0
SHARE
Cara Screenshot Samsung Galaxy Young (New Jelly Bean) S6310 – Mengambil screen capture (tangkapan gambar pada layar) atau juga biasa disebut dengan screenshot pada perangkat mobile seperti ponsel nampaknya menjadi hal yang cukup penting bagi para penggunanya. Biasanya mereka menggunakan tangkapan gambar tersebut untuk berbagai kebutuhan. Yang pasti screen capture ini digunakan untuk menunjukkan pada orang lain tentang apa yang sedang mereka lihat pada perangkatnya. Metode yang digunakan pun berbeda – beda, sesuai pengaturan dari masing – masing vendor pembuatnya. Nah pada posting kali ini saya akan membagikan sebuah metode yang bisa digunakan untuk melakukan screenshot pada perangkat Samsung Galaxy Young & Young Duos (versi baru, Jelly Bean) pada pemirsa pembaca sekalian.
Cara screenshot Galaxy Young versi baru Jelly Bean

Cara ini sederhana saja, tanpa harus memasang aplikasi tertentu apalagi harus di root. Karena memang secara default Samsung telah memberikan metode tertentu untuk melakukan screenshot pada perangkat ini. Oke, langsung saja kita mulai 2 langkah mudahnya :

1. Aktifkan layar pada perangkat dan carilah menu / aplikasi atau apapun yang ingin anda ambil tangkapan gambarnya.

2. Jika sudah, silahkan tekan dan tahan tombol power dan home (yang berada di tengah) selama lebih kurang 2 detik. Dan gambar pada layarpun akan tersimpan pada SD card perangkat anda.

Anda bisa langsung melihat hasilnya dengan menyentuh pemberitahuan screenshot yang terdapat pada panel notifikasi (bagian atas layar). Saya sarankan untuk menekan tombol power terlebih dahulu, barulah tekan tombol home secara hampir bersamaan.

Nah begitulah cara mengambil screen capture pada Samsung Galaxy Young versi baru dengan OS Jelly Bean. Cukup mudah bukan? Semoga bermanfaat 😀

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY