Cara Screenshot Asus Zenfone Tanpa Menekan Tombol Fisik

Cara Screenshot Asus Zenfone Tanpa Menekan Tombol Fisik

59676
12
SHARE
Cara Screenshot Asus Zenfone Tanpa Menekan Tombol Fisik – Mengambil gambar tangkapan layar atau screen capture sudah bukan hal yang asing lagi bagi sebuah perangkat canggih seperti smartphone. Biasanya gambar tangkapan layar tersebut digunakan untuk memberitahukan kepada orang lain tentang apa yang kita lihat pada layar dari perangkat yang kita gunakan karena terkadang kita tidak bisa mendeskripsikan apa yang kita lihat di layar smartphone kepada orang lain bukan? Maka dengan menunjukkan smartphone rasanya adalah cara yang paling mudah untuk menjelaskan semuanya.

Secara default perangkat dengan sistem operasi Android (versi 4.0 keatas) dapat dengan mudah melakukan screenshot dengan cara menekan dan tahan tombol power dan volume down secara bersamaan. Namun hal itu akan sedikit merepotkan pengguna khusunya bagi mereka yang sedang menggunakan perangkat dengan satu tangan. Akan tetapi hal itu tidak berlaku bagi kita para pengguna perangkat Asus Zenfone dan Fonepad karena kita dapat dengan mudah mengambil screenshot dengan hanya menyentuh dan tahan tombol capacitive recent apps.
Tombol recent apps asus zenfone
Namun untuk dapat menggunakan metode ini, kamu perlu melakukan beberapa setting sederhana sebelumnya. Penasaran? Yuk langsung aja kita ikuti langkah setting dibawah ini!

1. Masuk ke menu setting, scroll layar sedikit kebawah lalu pilih menu ASUS customized setting seperti yang ditunjukkan pada gambar dibawah ini.
Setting screenshot asus zenfone
2. Disini kamu bisa mengklik menu recent apps key (tombol aplikasi terkini)
Cara screenshot tanpa menekan tombol power volume down
3. Kemudian akan muncul menu pilihan popup seperti pada gambar dibawah ini. Nah sekarang pilihlah menu tap and hold to capture screen (ketuk dan tahan untuk mengambil tangkapan layar).
Screenshot dengan tombol recent apps zenfone
Nah sekarang kamu bisa mengambil screenshot dengan hanya menyentuh dan tahan tombol capacitive recent apps. Tentu ini akan mempermudah kita karena kita tidak perlu repot lagi untuk menekan dan tahan tombol power dan volume down jika ingin mengambil screenshot. Cara ini dapat digunakan untuk semua perangkat Asus Zenfone mulai dari 4, 4s, 5 hingga 6 serta perangkat Fonepad. Mungkin metode ini juga dapat diterapkan pada semua perangkat ASUS yang menggunakan sistem operasi Android dengan ZenUI.

Sangat mudah bukan? Silahkan jelajahi blog ini untuk mendapatkan informasi menarik lain soal tips & trik, tutorial serta beberapa review tentang perangakat Android. Semoga bermanfaat 😀

12 COMMENTS

LEAVE A REPLY