Cara Update ASUS Zenfone 4 Ke Android Kitkat (OTA)

Cara Update ASUS Zenfone 4 Ke Android Kitkat (OTA)

910
0
SHARE
Cara Update ASUS Zenfone Ke Android Kitkat (OTA) – Seperti yang sudah dijanjikan oleh ASUS, perangkat smartphone Android yang mereka miliki akan segera mendapatkan update ke Android versi 4.4 Kitkat, dimana sebelumnya ketiga perangkat yang masuk dalam jajaran lini produk Zenfone (4, 5, dan 6) tersebut secara default masih berjalan dengan OS Android versi 4.3 Jelly Bean.
Android Kitkat
Untuk melakukan update OS pada perangkat tersebut, kita sebagai pengguna bisa langsung melakukannya sendiri tanpa harus menggunakan atau menghubungkannya dengan PC / laptop. Cara ini disebut juga dengan update OTA (Over The Air) dimana kita bisa langsung mendownloadnya pada masing-masing perangkat. Nah bagi kamu yang bingung tentang bagaimana cara untuk melakukan update tersebut, disini mimin akan memberikan tutorial singkat untuk melakukannya. Yuk di simak sama-sama 😀

1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah masuk ke menu Setting pada perangkat, scroll ke bagian paling bawah dan temukan menu About (tentang perangkat). Perhatikan Android version pada perangkatmu seperti yang nampak pada gambar dibawah ini (sebelah kiri). Jika perangkatmu masih menggunakan versi 4.3, maka kamu bisa melakukan update pada perangkatmu. Silahkan pilih menu System Update seperti yang ditunjukkan pada gambar dibawah (sebelah kiri).
Update Zenfone ke Android Kitkat
2. Pada menu tersebut silahkan pilih menu Check Update seperti yang ditunjukkan pada gambar diatas (sebelah kanan). Tunggu beberapa saat karena perangkat akan mencari update software terbaru untuk perangkatmu. Sebelumnya pastikan terlebih dahulu bahwa perangkatmu sudah terhubung ke internet baik melalui Wi-Fi ataupun jaringan selular (3G/HSPA).

3. Setelah selesai mendeteksi update, terkadang perangkat akan meminta untuk di restart (matikan dan nyalakan kembali) seperti yang ditunjukkan pada gambar dibawah ini. Silahkan pilih OK, perangkat akan mati dan kemudian nyala kembali secara otomatis.
Restart Zenfone
4. Setelah menyala kembali, akan muncul pemberitahuan pada notification bar seperti yang nampak pada gambar dibawah ini. Silahkan klik pemberitahuan tersebut.
Pemberitahuan update system
5. Akan muncul pemberitahuan soal system update lengkap dengan ukuran file serta change log (daftar perubahan yang akan diterima) seperti pada gambar dibawah ini. Pada contoh ini mimin menggunakan perangkat ASUS Zenfone 4 A400CXG, untuk perangkat Zenfone lainnya mungkin ukuran file yang harus di download akan berbeda.
Download Kitkat di Zenfone
Sebelumnya pastikan terlebih dahulu bahwa baterai perangkatmu sudah terisi penuh karena proses downloading file ini akan memakan waktu cukup lama, tergantung kecepatan koneksi yang kamu gunakan. Mimin sarankan untuk menggunakan koneksi via Wi-Fi agar tidak terlalu cepat menguras daya baterai.

6. Setelah selesai mendownload, akan muncul pemberitahuan bahwa file update telah selesai di download dan kamu bisa langsung melakukan install. Sebelumnya pastikan juga baterai dari perangkatmu lebih dari 50 % untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.
Install kitkat di zenfone
7. Perangkat akan merestart dan menginstall update. Setelah itu akan muncul pemberitahuan bahwa perangkat telah berhasil di update. Selamat, ASUS Zenfone milikmu sudah di update ke Android Kitkat 😀
Zenfone Kitkat

Nah itulah cara mudah untuk melakukan update Zenfone ke Android versi 4.4 Kitkat via OTA. Silahkan jelajahi blog Techijau.com untuk mencari info-info menarik soal tips, tutorial, dan review soal gadget Android. Semoga bermanfaat 😀

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY