Dikonfirmasi, Nokia Akan Kembali Membuat Smartphone Pada 2017!

Dikonfirmasi, Nokia Akan Kembali Membuat Smartphone Pada 2017!

219
0
SHARE

Dikonfirmasi, Nokia Akan Kembali Membuat Smartphone Pada 2017! – Fanboy Nokia mana suaranya?! Setelah penantian yang cukup lama, akhirnya kejelasan soal kapan Nokia akan kembali ke pasar smartphone telah dikonfirmasi.

Konfirmasi tersebut datang dari Nokia sendiri, melalui sebuah slide berbentuk PDF. Dalam slide yang berguna untuk urusan presentasi terhadap para investor itu, Nokia secara jelas membeberkan misi dan rencana mereka kedepannya, dimana pada tahun 2017 disebutkan bahwa “kembali ke pasar smartphone” juga menjadi salah satu dari rencana besar mereka.

Nokia kembali membuat smartphone pada 2017Eits, tapi tunggu dulu! Perlu mimin tegaskan bahwa yang akan kembali ke pasar smartphone adalah brand dari Nokia, dimana sebenarnya smartphone tersebut tidak benar-benar dibuat oleh Nokia.

Bagi kamu yang sudah mengikuti perkembangan dari Nokia, mungkin kamu sudah paham maksudnya. Singkatnya, sebuah perusahaan yang baru berdiri bernama HMD telah mengambil alih hak untuk membuat perangkat smartphone dengan brand Nokia, yang sebelumnya dipegang oleh Microsoft.

kapan_nokia_kembali_membuat_smartphoneNah, HMD inilah yang nantinya akan memasarkan smartphone (dan aksesoris) dengan brand Nokia. Namun dalam prosesnya, Nokia tetap terlibat dalam hal pengawasan, serta penggunaan paten-paten yang dipegang oleh Nokia, yang kemudian dipadukan dengan Foxconn yang berperan dalam hal riset & pengembangan, serta perakitan perangkat.

Hasilnya nanti akan melahirkan smartphone yang diberi brand Nokia. Berdasarkan kabar yang beredar sebelumnya, Nokia berencana untuk merilis setidaknya dua buah smartphone premium dengan bentang layar 5.2 inch dan 5.5 inch dengan OS Android.

Dan smartphone pertamanya nanti kabarnya direncanakan untuk dapat dirilis pada quarter kedua tahun 2017 nanti. Artinya, sangat mungkin jika Nokia bakal mulai memperkenalkan smartphone barunya itu pada event MWC pada bulan Februari mendatang, meskipun hal ini belum dikonfirmasi secara resmi.

Sementara menunggu, kita mungkin juga sudah akan menemukan perangkat dengan brand Nokia pada akhir tahun 2016 ini, namun dalam bentuk tablet. Ya, beberapa bocoran yang beredar menyebutkan bahwa Nokia tengah membangun perangkat dengan kode nama D1C, dimana perangkat tersebut merupakan sebuah tablet dengan bentang layar 13.8 inch.

Menurut bocoran yang beredar, tablet tersebut akan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 430 Octa-core, RAM 3GB, kapasitas penyimpanan 16GB, serta berjalan dengan OS Android Nougat. Wah, jadi penasaran nih sama gadget baru Nokia! 😀

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY