DoCoMo Menawarkan Ponsel Android Dengan “Safety Mode”

DoCoMo Menawarkan Ponsel Android Dengan “Safety Mode”

272
0
SHARE
DoCoMo Menawarkan Ponsel Android Dengan “Safety Mode” – Mungkin sebagian dari pembaca pernah menggunakan ponsel atau gadgetnya untuk bertulis pesan saat sedang berjalan, entah pesan SMS ataupun chatting. Padahal hal itu bisa cukup membahayakan diri kita karena kita tidak fokus dengan jalan yang kita lalui. Pernah suatu ketika mimin melihat seorang anak SMP yang menabrak mobil yang sedang diparkir karena ia terlalu asik dan fokus dengan handphone yang ada digenggamannya. *Untung mobil diem yang ditabrak. Kalo mobil lagi jalan gimana? Hadeeehh* Hayoo ngaku siapa yang pernah mengalami hal yang sama? 😀
Tapi itu cuma contoh kecil, dan mungkin sebagian dari kamu pernah melihat beberapa video yang memperlihatkan orang yang jatuh dan tercebur karena tidak melihat bahwa didepannya terdapat sebuah kanal dan juga danau. Atau mungkin kamu juga pernah membaca soal berita tentang wanita yang jatuh ke jurang di Alaska karena sedang asik ber-texting-ria seperti di berita ini? Hemm seharusnya contoh – contoh tersebut bisa dijadikan pelajaran bahwa ketika kita berjalan sudah seharusnya kita berfokus pada jalan yang kita lalui, bukannya fokus pada hal lain khususnya gadget. Nah hal ini sepertinya yang menginspirasi DoCoMo untuk menawarkan ponsel dengan “Safety Mode”.
Smartphone dengan safety mode
Provider selular asal Jepang ini menawarkan ponsel dengan OS Android yang memiliki fitur Safety Mode. Dengan fitur ini, ponsel akan memunculkan sebuah tampilan peringatan bagi penggunanya jika sang pengguna terdeteksi sedang berjalan serta menggunakan perangkatnya secara bersamaan dengan tulisan yang berbunyi “Using your smartphone while walking is dangerous. The phone senses you are walking. Please stop.” (Menggunakan smartphone sambil berjalan adalah berbahaya. Ponsel mendeteksi anda sedang berjalan. Mohon untuk berhenti). Dan saat pengguna terdeteksi sudah berhenti berjalan, maka ponsel akan dapat digunakan kembali.
Hemm cukup menarik menurut mimin, mengingat banyak sekali pengguna gadget yang bandel dan lebih mengutamakan berbalas pesan dengan cepat daripada mempedulikan keselamatannya sendiri.
Sumber : NTT DoCoMo via CNET

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY