Fitur-Fitur Pada Xiaomi Redmi Note

Fitur-Fitur Pada Xiaomi Redmi Note

3873
0
SHARE
Fitur-Fitur Pada Xiaomi Redmi Note – Melanjutkan posting sebelumnya, kali ini mimin akan membahas tentang apa saja fitur yang terdapat pada smartphone (phablet) Xiaomi Redmi Note dengan sedikit lebih lengkap. Mungkin tulisan ini bisa menjadi referensi bagi kamu yang sedang melirik perangkat yang sedang ramai dibicarakan ini. Oke mimin rasa lebih baik kita langsung saja kita ke TKP yuk!
Tampilan
Pertama mimin akan membahas soal tampilan. Iya, tampilan atau user interface dari MIUI ini sudah lama dikenal para penggemar perangkat Android bahkan sebelum produk Xiaomi dipasarkan secara global. Simple, minim bloatware dan penuh warna.
Tampilan Xiaomi Redmi Note
Xiaomi menawarkan kemudahan bagi penggunanya untuk mengkostumasi tampilan dari perangkatnya dimana tersedia berbagai pilihan tema yang bisa di unduh pada “theme store”. Mengganti tampilan disini bukan hanya sebatas mengganti background atau wallpaper saja, tapi kita juga bisa mengganti icon-icon berdasarkan tema yang kita terapkan pada perangkat.
Tema pada Xiaomi Redmi Note
Bahkan kita juga bisa memilih untuk mengganti tampilan secara terpisah berdasarkan kategori misalnya apakah kita ingin mengganti tampilan lockscreen nya saja, icon nya saja, atau tampilan percakapan sms nya saja.
Kostumasi tampilan pada Xiaomi Redmi Note
Guest Mode
Nah ini adalah salah satu fitur yang juga menjadi perhatian utama mimin sekaligus menjadi salah satu fitur favorit yang bisa mimin temukan pada perangkat ini. Jika diaktifkan, fitur ini akan memungkinkan kita untuk menyembunyikan beberapa hal penting atau pribadi agar tidak dapat dilihat oleh orang lain ketika memegang perangkat kita seperti misalnya foto, video, daftar panggilan, perpesanan, catatan dan lainnya.
Fitur Guest mode pada Xiomi Redmi Note
Pengguna lain akan tetap bisa mengakses gallery foto, perpesanan dan lainnya namun aplikasi yang dibuka tersebut akan terlihat kosong. Tentu saja ini akan menghindarkan kita dari ulah teman yang iseng, asal jangan disalahgunakan yaa! *If you know what i mean*.
Lock Apps
Fitur ini mirip dengan guest mode, namun bedanya disini adalah kita bisa menyembunyikan atau lebih tepatnya mengunci aplikasi sehingga pengguna lain tidak dapat membuka aplikasi tertentu yang ingin kita jaga privasinya.
Fitur lock apps pada xiaomi redmi note
Kita bisa mengunci aplikasi yang kita inginkan dengan password berupa “pola” (pattern) sehingga jika kita atau orang lain ingin membuka aplikasi yang kita kunci maka kita harus memasukkan password pola yang sudah kita tentukan tersebut. Fitur ini tentunya akan semakin menjauhkan perangkat kita dari tangan-tangan jahil yang suka “membajak” sawah.
Security
Xiaomi juga telah membekali perangkatnya dengan aplikasi security bawaan. Security yang dimaksud disini bukan satpam loh ya, bukan! Jadi aplikasi ini memiliki beberapa kombinasi fitur keamanan seperti antivirus, application permission (ijin aplikasi), dan bahkan juga terdapat fitur “cleaner” untuk membersihkan file-file sampah.
Fitur security pada xiaomi redmi note
Note
Xiaomi juga menyematkan sebuah fitur catatan sederhana yang mirip dengan notepad. Bedanya, fitur catatan ini sudah memungkinkan pengguna untuk menambahkan gambar atau foto serta kontak.
Fitur note
Catatan tersebut bisa kita tampilkan di halaman home screen sebagai widget sehingga kita bisa membaca catatan tersebut tanpa harus membuka aplikasi.
Kamera
Nah sekarang kita masuk ke fitur mainstream yang bisa ditemukan pada sebuah smartphone yakni kamera. Kamera belakang beresolusi 13 Megapixel nya mampu menangkap gambar dengan hasil yang sangat baik untuk ukuran perangkat dengan harga setaranya. (Tunggu update selanjutnya tetang review kamera Xiaomi Redmi Note).
Menu kamera pada xiaomi redmi note
Kita bisa menemukan berbagai menu pengaturan pada kamera dari perangkat ini. Tidak lengkap memang, namun setidaknya pengguna tetap bisa sedikit berkreasi dengan fitur kamera bawaannya.
Tampilan kamera
Selain settingan ISO, White Balance, Exposure Value, kita juga bisa menemukan setting focus mode pada kamera tersebut. Kita juga dapat menambahkan efek filter secara real time.
Menu filter
Pengaturan atau mode-mode pemotretan yang lain juga bisa kita temukan di perangkat ini seperti yang bisa kita lihat pada gambar diatas. Beralih ke kamera depan, tidak banyak pengaturan yang bisa kita temukan ketika menggunakannya. Namun mimin rasa hal itu juga tidak perlu karena biasanya kamera depan hanya digunakan untuk berfoto selfie.
Bicara soal selfie, perangkat ini sangat cocok untuk kamu yang suka berfoto narsis. Kamera depan beresolusi 5 megapixel nya mampu menangkap gambar dengan sangat baik. Mau liat? Nih!
Hasil kamera depan Xiaomi Redmi Note
Perlu diketahui bahwa kalian tidak akan menemukan wajah mimin pada foto diatas. Sumpah itu bukan mimin -__-v
Nah mungkin itu saja fitur-fitur utama yang bisa mimin bahas pada posting kali ini. Selanjutnya mimin akan membahas tentang kelebihan dan kekurangan dari Xiaomi Redmi Note yang bisa kamu baca pada link dibawah ini.

Kelebihan Dan Kekurangan Xiaomi Redmi Note
Review Hands-On Xiaomi Redmi Note
Spesifikasi Lengkap Xiaomi Redmi Note

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY