Apa Itu Flagship Pada Produk Smartphone?

Apa Itu Flagship Pada Produk Smartphone?

8218
0
SHARE
Apa Itu Flagship Pada Produk Smartphone? – Jika kita sering membaca berita soal Android, kita tentu akan sering mendengar istilah “flagship” yang dimuat pada artikel berita tersebut, khususnya jika artikel tersebut mengabarkan soal produk baru yang diperkenalkan oleh vendor tertentu. Bagi kamu yang masih sangat awam mungkin kamu bertanya-tanya tentang arti dari istilah tersebut. Nah daripada kamu semakin penasaran, di posting ini mimin akan sedikit menjelaskannya.

LG G3, Smartphone flagship dari LG

Flagship adalah sebuah produk andalan dari suatu vendor yang merupakan produk “inti” dari semua produk yang mereka hadirkan. Produk flagship juga bisa diartikan sebagai produk terbaik atau produk dengan kelas paling tinggi (bisa juga dikatakan sebagai produk termahal) yang dimiliki oleh suatu vendor. Seperti misalnya Xperia Z series yang dimiliki oleh Sony, Galaxy S series oleh Samsung dan “G” series dari LG yang masing-masing adalah seri smartphone andalan mereka.


Terkadang memang suatu vendor memiliki lebih dari satu produk flagship, dan hal itu sah-sah saja. Biasanya produk tersebut dijadikan acuan utama oleh konsumen dimana jika produk flagship yang dimiliki suatu vendor dinilai bagus, maka produk lain dibawah kelasnya juga akan dianggap bagus. Padahal penilaian tersebut tidak sepenuhnya benar. Dan suksesnya pemasaran produk flagship pada suatu vendor biasanya akan secara efektif mendongkrak kepopuleran vendor yang bersangkutan.

Nah sekarang kamu sudah mengerti kan apa yang dimaksud dengan produk flagship khususnya pada smartphone? Mungkin itu saja yang bisa mimin jelaskan disini, semoga bisa menambah ilmu buat kamu semua ya 🙂

Referensi: Wikipedia

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY