Masalah Force Close BBM Di Android, Kamu Juga Ngalamin?

Masalah Force Close BBM Di Android, Kamu Juga Ngalamin?

1353
0
SHARE
Masalah Force Close BBM Di Android, Kamu Juga Ngalamin? – Begitu populernya aplikasi chatting bernama BlackBerry Messenger membuatnya seakan menjadi kebutuhan pokok bagi para pengguna smartphone. Betapa tidak, hampir semua perangkat yang menggunakan sistem operasi Android bisa dipastikan juga memiliki aplikasi ini di dalamnya. Beberapa hari belakangan (bulan April 2015) nampaknya terdapat masalah pada aplikasi ini, seperti yang dialami oleh beberapa teman mimin yang menggunakan perangkat ASUS Zenfone 5. Pesan force close bertuliskan “Sayangnya aplikasi BBM telah berhenti” atau dalam bahasa Inggris “Unfortunately BBM was stopped” terus saja bermunculan.
Beberapa pengguna menanggapinya dengan kalem, namun beberapa yang lain sangat kesal dengan masalah ini. Apakah kamu juga mengalaminya? Teman mimin sudah mencoba beberapa cara untuk mengatasi masalah ini namun hasilnya nihil. Mimin sendiri menyarankan untuk melakukan clear data pada aplikasi tersebut namun juga tidak berhasil. Beberapa bahkan mencoba untuk menginstall ulang aplikasi BBM tersebut, namun hasil yang didapat tetap sama.
Eits tunggu, jangan dibanting dulu hapenya! Karena setelah mimin selidiki sepertinya kerusakan  atau masalah bukan terjadi pada perangkat melainkan pada aplikasi BBM itu sendiri. Hal ini mimin ketahui secara tidak sengaja ketika ada salah seorang teman anggota member di group yang memberitahukan bahwa beberapa pengguna iPhone pun juga mengalami masalah yang serupa.
Masalah force close pada aplikasi BBM

Artinya, kita hanya perlu bersabar hingga pihak BlackBerry membenahi masalah ini dan tidak perlu panik, emosi apalagi sampai banting hape. Kita hanya bisa berharap agar BlackBerry dapat mengatasi masalah ini dengan segera karena ada banyak sekali orang yang merindukan chat dari gebetan atau mantannya masing-masing di aplikasi BBM.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY